HUT GMIM Bersinode ke-89, Gubernur Olly Harap Iman Jemaat Kuat Hadapi Tantangan

Gubernur Olly Dondokbey ibadah di Gereja GMIM Schwarz Sentrum Langowan. Foto : istimewa

Langowan, Sulutreview.com – Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, menghadiri ibadah syukur perayaan HUT GMIM Bersinode ke-89 tahun 2023 dan 506 tahun Reformasi Gereja di Gereja GMIM Schwarz Sentrum Langowan, Minggu (8/10/2023).

Ia menyampaikan perayaan HUT GMIM Bersinode ke-89 Tahun 2023 dan 506 tahun Reformasi Gereja, merupakan momentum untuk terus membangun kesetiaan umat terhadap Tuhan selaku pencipta langit dan bumi.

“Juga meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Tuhan sebagai pemilik kehidupan kita,” tuturnya.

Gubernur Olly, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Sulut menyampaikan selamat merayakan HUT GMIM Bersinode ke-89 dan 506 tahun Reformasi Gereja. Kiranya kita semua semakin bertumbuh dan berakar dalam Tuhan untuk mengemban tugas dan panggilan gereja di dalam dunia ini,” ungkap Gubernur Olly.

Ia juga optimistis, iman Jemaat semakin kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan.

“Terima kasih untuk jemaat dan gereja yang telah menopang program pemerintah. Baik di dearah maupun pemerintah pusat. Sehingga memberikan perhatian khusus. Manfaatnya bagus, karena saling topang menopang. Artinya, dengan tantangan apapun GMIM tetap kuat, mampu menjaga Mapalus, sehingga semua tantangan dapat terlewati,” tuturnya.

Kalau, sampai saat ini, jemaat kuat dan bisa bersama, diikuti dengan ekonomi Sulut yang tumbuh terus, Olly berharap terus dipertahankan.

“Semoga ke depan masyarakat, berperan terus. Untuk itu, generasi kita terus didorong dapat terserap dalam lapangan kerja. Kita kerja sama dengan gereja di Jepang. Kita mendidik 1.000 an anak-anak lulusan SMK yang baru tamat bisa dapat pekerjaan yang jelas,” ungkapnya sembari mengingatkan jemaat untuk hati-hati ketika mencari lowongan kerja.

“Cari perusahaan yang resmi bisa lewat Disnakertrans,” ujarnya.

Turut hadir, Penjabat Bupati Jemmy Kumendong, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Djeneke Kumendong Onibala, SH, M.SA, Kepala Bapenda, Kepala BPBD, Kepala BPKAD, Kadis Pendidikan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kabag Protokol, Kabag Kerjasama Camat Langowan Raya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.