Kedepankan Sistem Merit, Provinsi Sulut Raih 15 Penghargaan dari BKN

Wagub Steven Kandouw saat menerima penghargaan. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan di rapat forum Kepegawaian se-Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (12/09/2023).

Tercatat ada 15 penghargaan yang diraih Provinsi Sulawesi Utara. Di antaranya, 3 kategori utama, masing-masing, dengan kategori Penerapan Data Sistem Informasi dan CAT, kategori Penerapan Manajemen Kinerja dan kategori Pengembangan Kompetensi.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari tekad dan komitmen serta sikap kita yang selama ini menetapkan aturan di atas segala-galanya. Termasuk dalam manajemen kepegawaian,” ungkap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, usai menerima penghargaan.

Menurutnya, manajemen kepegawaian sangat penting. Karena dengan mengedepankan sistem merit, pasti akan berbanding lurus dengan output dan outcome.

“Terima kasih kepada BKN yang selama ini menjaga dan membantu kami dalam upaya menciptakan pelayan-pelayan rakyat di jajaran kita,” tuturnya.

Ia menegaskan, roadmap Gubernur Olly Dondokambey, semua harus sesuai aturan. Bersamaan dengan itu, kepala daerah di kabupaten/kota se-Sulut ikut di-endorse.

“Saat ini sudah 100 persen sudah tidak lagi ada yang melaksanakan ‘malpraktik’ kepegawaian. Kabupaten/kota juga kita endorse agar mengikuti apa yang kita lakukan di provinsi,” pungkasnya.

Sekretaris Utama BKN RI Imas Sukamariah mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan penyelenggaran dan pembinaan manajemen Aparatur Sipil Negara.

“Tujuan dari penghargaan ini untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini gubernur dan bupati/wali kota dalam pembinaan dan penyelenggaraan manajemen ASN. Sehingga pengelolaan kepegawaian ASN di Provinsi Sulut sesuai dengan sistem merit, kualifikasi, kompetensi kinerja,” tandasnya.

Hadir dalam Forum Kepegawaian, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minsel Franky Wongkar, Kepala BKN Regional XI Manado serta para kepala BKD se-Sulut.(eda)

Daftar penerima penghargaan :

  1. Pemprov Sulut
    (kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, kategori: Penerapan Manajemen Kinerja dan kategori: Pengembangan Kompetensi)
  2. Pemkot Manado
    (Kategori: Pengembangan Kompetensi)
  3. Pemkot Bitung
    (Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Pengembangan Kompetensi)
  4. Pemkot Tomohon
    (Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  5. Pemkab Minsel
    (Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Kategori: Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian)
  6. Pemkab Minahasa
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  7. Pemkab Mitra
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  8. Pemkab Bolmong
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  9. Pemkab Kepulauan Sangihe
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  10. Pemkab Bolmut
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT)
  11. Pemkab Minut
    (Kategori:Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.