Jaring Aspirasi Masyarakat, Sophia Antou Gelar Reses Kedua di Kecamatan Ratahan dan Pasan

Sophia Antou SE, saat menggelar reses kedua di Kecamatan Ratahan dan Pasan (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Anggota DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) Sophia Antou SE, gelar Reses Kedua di Desa Lowu Utara Kecamatan Ratahan dan di Desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan, Jumat (01/09/2023)

Sophia Antou mengatakan bahwa dirinya tengah melakukan salah satu tugas pokoknya sebagai anggota DPRD, yakni bertemu langsung dengan masyarakat di dapil I.

Sejumlah aspirasi warga pada reses kedua ini yakni bantuan, infrastruktur, UMKM, pertanian, kesejahteraan perangkat desa. Permintaan perbaikan infrastruktur jalan, lampu jalan, kelompok tani dan UMKM.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat semua akan menjadi prioritas saya untuk diperjuangkan dalam APBD Kabupaten Mitra mendatang,”ujar dia

Lanjut Sophia menyebutkan bahwa masa reses merupakan hal penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap memasuki tiga atau empat bulan sekali turun ke Dapil bertemu konstituen. Ini semua bertujuan untuk menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Ini menjadi kewajiban sebagai kepanjangan tangan dari rakyat, untuk menyerap aspirasi sebagaimana diamanatkan undang-undang,”jelasnya

Adapun, apa yang menjadi usulan akan dikawal sehingga apa yang menjadi harapan dari masyarakat dapat direalisasikan melalui penganggaran lewat APBD.

“Saya Pasti akan mengawal semua program yang dilaksanakan pemerintah. Terutama apa yang menjadi usulan masyarakat pada reses ini, akan menjadi prioritas Saya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Hadir dalam Reses tersebut, Perwakilan Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans dan para Lurah se-Lowu Raya dan Hukum Tua SE Liwutung serta masyarakat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.