PLN Edukasi Siswa Hindari Bermain Layangan Dekat Jaringan Listrik

Para siswa antusias mengikuti edukasi dari PLN. Foto : istimewa

Gorontalo, Sulutreview.com – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo menggelar program PLN Goes to School memberikan edukasi di Sekolah Dasar Negeri 82 dan Sekolah Dasar Islam Al-Azhar, Kota Gorontalo.

PLN menyampaikan tentang himbauan bahaya listrik yang sering terjadi umum di masyarakat di antaranya, bermain layang-layang dekat jaringan listrik.

Tak itu saja, para siswa juga diimbau untuk tidak membakar sampah di bawah jaringan listrik, rutin melakukan pemeriksanaan instalasi listrik di rumah setiap lima tahun sekali.

“Jauhkan antena televisi dari jaringan listirik, tidak memasuki tempat yang diberi tanda bahaya listrik, hingga menghindari membangun rumah dekat jaringan listrik dengan jarak aman 3 meter,” tukasnya.

Rasyid pun turut mengajak masyarakat agar turut ambil andil dalam memantau berbagai potensi bahaya listrik yang dapat mengancam keselamatan hingga menimbulkan kerusakan pada jaringan listrik.

“Mari kita sama-sama peduli pada keselamatan kita bersama, untuk itu sampaikan langsung ke PLN berbagai potensi bahaya listrik yang terlihat agar dapat dicegah sedini mungkin,” ajak Rasyid.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo pun turut berkomentar terkait dengan upaya PLN dalam mewujudkan zero accident pada operasional distribusi listrik.

“Kami tentunya sangat fokus pada hal ini karena yang menikmati listrik adalah masyarakat. Tentu saja keamanan bagi masyarakat saat menikmati listrik harus terus terjaga. Untuk itu, mari kita sama-sama berkontribusi agar tujuan keamanan ini dapat tercapai bagi kita semua,” tutur Dartomo.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.