PLN Ajak Puluhan Siswa di Gorontalo Peduli Keselamatan Ketenagalistrikan

Puluhan siswa mengikuti edukasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto : istimewa

Gorontalo, Sulutreview.com – Melalui semangat HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) serta meningkatkan pemahaman anak usia sekolah terhadap penggunaan dan pemanfaatan listrik secara aman, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo menggelar program PLN Goes to School di Sekolah Dasar Negeri 82 dan Sekolah Dasar Islam Al-Azhar, Kota Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manajer PLN UP3 Gorontalo, Ridjal Abdul Rasyid bersama jajaran dan juga Kepala Sekolah SDN 82, Darmono dan staf pengajar SD Islam Al-Azhar, Anto Amir.

Kegiatan yang berlangsung sederhana namun penuh antusiasme ini digelar dalam bentuk sosialisasi dan edukasi tentang bahaya listrik serta disampaikan dengan pemutaran video animasi menarik kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.

PLN menyampaikan bahwa kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini.

Listrik tidak hanya memiliki potensi besar dalam membantu berbagai aktifitas masyarakat hingga menopang kegiatan ekonomi namun juga memiliki risiko besar jika disalahgunakan atau tidak diperhatikan batas keamanannya.

Makin spesial karena masih dalam bulan Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI, Rasid menyampaikan komitmen PLN dalam menghadirkan situasi aman dalam pemanfaatan energi listrik.

“PLN terus berupaya meng-edukasi masyarakat di mana pun berada karena keselamatan masyarakat jauh lebih penting daripada listrik itu sendiri,” ujar Rasyid.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.