Dilantik Presiden Jokowi Jadi Perwira TNI, Letda Inf. Alfredo Mariando Massie S.Tr.Han Harumkan Sulawesi Utara

Jakarta,Sulutreview.com – Sulawesi Utara kembali cetak Taruna Akmil TNI, salah satunya adalah putra asal Desa Tompaso baru Dua Kecamatan Tompaso baru Kabupaten Minahasa Selatan yang bernama Letda Inf. Alfredo Mariando Massie, S.Tr.Han.

Ia merupakan salah seorang pemuda yang telah mendaftarkan diri mengikuti Akademi Militer (Akmil) di Kodam XIII MERDEKA Manado pada tahun 2019 silam.

Alfredo Mariando Massie adalah pria kelahiran Manado 29 Agustus 1998 putra ketiga dari pengusaha asal Sulut, Fredy Aries Massie dan sang ibu bernama Marini Juliet Lolowang.

Fredy Aries Massie yang merupakan ayah dari perwira yang dilantik presiden RI Jokowi ini menjelaskan bahwa hal ini adalah satu kebanggaan keluarga dan masyarakat Sulawesi Utara.

“ Tentunya, hal ini bukan perkara mudah untuk dapat lulus Akmil saat itu, ribuan pesaing yang juga menaruh harapan untuk bisa lulus dalam pendaftaran Akmil,” ujar Fredy kepada Sulutreview.com, Minggu,(30/07).

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti pendaftaran seleksi Akmil TNI untuk anaknya, beberapa pelatihan khusus sudah dipersiapkan untuk Alfredo.

Sebelum mendaftar Akmil, anak kami mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel) di Jakarta selama 9 bulan, dan untuk peningkatan disiplin ilmu, anak kami mengikuti serangkaian kursus berupa Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia wawasan kebangsaan dan biologi.

“ Fisik dan mental Alfredo dipersiapkan untuk prima, itu sebabnya pada saat mendaftar Akmil, hanya 1 (satu) kali tes langsung lolos pendidikan, ” kata dia.

Diketahui, orang tua dari Letda Inf. Alfredo Mariando Massie, S.Tr.Han menyaksikan secara langsung anak kebanggaannya sudah berhasil menjadi Perwira TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Jokowi melantik 833 perwira TNI-Polri yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.