Antisipasi Kecurangan Data Pemilu, Pemprov Sulut Hadirkan Grand Design Pembangunan Kependudukan

FGD Pemprov Sulut. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) memberikan dukungan penuh atas FGD Penyusunan Roadmap Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) tingkat provinsi, yang dilaksanakan di
Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/07/2023).

Kegiatan itu dibuka Karo Kesra Setdaprov Sulut Fereydy Kaligis dan dihadiri jajaran Dukcapil se Provinsi Sulut serta akademisi.

Kaligis menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang konsisten dan semangat dalam membahas Roadmap Grand Design Pembangunan Kependudukan.

“Ini menjadi bukti konkret kita untuk bersatu padu dalam satu komitmen memberikan masukan yang konstruktif demi upaya peningkatan pelayanan bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembangunan kependudukan yang berkelanjutan dan terencana faktor sangat penting bagi kemajuan suatu daerah.

“Ini menjadi kesempatan strategis untuk membahas dan merumuskan Grand Design Pembangunan Kependudukan Provinsi Sulut kedepan,” sebutnya.

Untuk itu, katanya, Roadmap Grand Design Pembangunan Kependudukan upaya sangat penting dalam menciptakan kondisi yang lebih baik masyarakat Sulut.

“Peningkatan kualitas penduduk dapat diwujudkan dari beberapa hal yaitu pengaturan fasilitas dan perbaikan fasilitas lain, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan dan pengembangan industri dalam upaya membangun Provinsi Sulut yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik,” ungkapnya.

Selain itu katanya, untuk memverifikasi data lebih lengkap lagi dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Agar mendapatkan data terbaru tentang kependudukan. Ini untuk kebutuhan pemilih sehingga tidak terjadi potensi kecurangan dalam pemilu,” pungkasnya.(eda/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.