Komitmen Lawan Penyakit Rabies, Dinas Pertanian Gencar Melakukan Giat Vaksinasi

Vecky Monigir (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Pertanian memberikan vaksinasi kepada 51 ekor Anjing yang berada di Desa Ratatotok Dua dan Ratatotok Tenggara, Kamis 6 Juli 2023.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Mitra Vecky Monigir, hal ini dilakukan untuk melawan penyakit rabies, sesuai juga dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Bupati James Sumendap.

“Kami siap melawan penyakit Rabies, perlu diketahui sebelumnya sebanyak 2.592 ekor anjing sudah di vaksin. Ini merupakan satu komitmen dari bapak Bupati James Sumendap, SH, MH untuk melindungi seluruh warga masyarakat,” jelas Monigir.

Kata dia, pemberian vaksin kepada ternak Anjing ini juga sebagai bentuk antisipasi dan proteksi dini penyakit Rabies masuk di Kabupaten Mitra. Oleh karenanya, wabah penyakit Rabies ini harus adakan pencegahan terlebih dahulu.

“Kami berharap seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara terus mendukung program Pemerintah dalam memberantas penyakit Rabies. Kiranya kedepan nantinya kita akan terhindar dari penyakit Rabies,” harapnya

Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat memiliki hewan ternak anjing di rumah yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi Rabies segera melaporkan kepada petugas ataupun langsung saja datang ke kantor Dinas Pertanian.

“Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki ternak anjing belum di vaksin segera melaporkan kepada petugas di lapangan,” tukas Monigir. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.