Promosikan Asuransi Cemerlang, BSG Gandeng Generali Indonesia

Tito Edwin Hasudungan Hutabarat, selaku Chief of Partnership Distribution Generali Indonesia bersama Direktur Pemasaran BSG Pius S. L. Batara, jalin kerja sama

Manado, Sulutreview.com – Bank SulutGo (BSG) dan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmi jalin kerja sama yang ditandai dengan meneken perjanjian kerja sama Bancassurance. Tujuannya, dapat meningkatkan pemasaran produk asuransi.

Kerja sama fokus pada promosi dan distribusi produk “Asuransi Cemerlang” yang ditawarkan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia melalui jaringan luas Bank SulutGo.

Penandatanganan dilaksanakana di kantor pusat BSG, pada Senin (26/6/2023).

Atas kerja sama itu, BSG akan memberikan nasabahnya kemudahan dalam hal iakses ke berbagai solusi asuransi komprehensif yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

Produk “Asuransi Cemerlang” dirancang untuk menjawab berbagai kebutuhan perlindungan finansial, termasuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi terkait investasi BSG yang dikenal dengan komitmennya untuk memberikan solusi keuangan yang inovatif dan berorientasi pada nasabah.

Melalui kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, BSG berharap lebih memperkuat penawaran produknya dan memberikan peningkatan nilai kepada nasabahnya.

Kolaborasi ini memungkinkan Bank SulutGo untuk memperluas portofolionya dengan menyertakan produk asuransi yang melengkapi layanan perbankan yang sudah ada.

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang terkenal dengan keahliannya dalam memberikan solusi asuransi yang handal.

Dengan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan dan jaringan distribusi yang kuat, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berada pada posisi yang tepat untuk menyediakan produk asuransi berkualitas dan layanan terbaik bagi nasabah BSG.

Tito Edwin H. Hutabarat, Kepala Distribusi Kemitraan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, mengungkapkan antusiasmenya atas kerjasama tersebut, dengan menyatakan,

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan BSG untuk menawarkan produk asuransi komprehensif kami kepada nasabah mereka yang berharga. Melalui kerja sama ini , kami bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang mulus bagi pelanggan yang mencari perlindungan finansial dan memberi mereka solusi asuransi khusus yang memenuhi kebutuhan masing-masing,” katanya.

Pius S.L. Batara, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, juga menyampaikan pemikirannya mengenai kerja sama tersebut.

Menurutnya, kemitraan dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan langkah signifikan dalam memperluas jangkauan produk kami dan memperkuat posisi sebagai lembaga keuangan yang terpercaya. “Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memungkinkan kami untuk melayani nasabah kami dengan lebih baik dengan menawarkan opsi asuransi komprehensif yang sejalan dengan tujuan dan aspirasi keuangan mereka,” jelasnya.

Perjanjian kerja sama Bancassurance antara BSG dan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan komitmen bersama untuk memberikan keunggulan dalam industri jasa keuangan.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan nasabah akses mudah ke beragam produk asuransi, memastikan kesejahteraan finansial dan ketenangan pikiran mereka,” pungkasnya.

Turut hadir, Tito Edwin H. Hutabarat, Chief Partnership Distribution PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia,William Christian sebagai Head Partnership Strategic, Growth, Reporting and Support, Wilson H. Malau sebagai National Sales Head dan Bapak Pius S.L. Batara, Direktur Pemasaran BSG, bersama Pemimpin Divisi BSG.

Pada kesempatan itu, Chief of Partnership Distribution Generali Indonesia Tito Edwin Hasudungan Hutabarat, menuturkan, sinergi dan kerjasama antara Generali Indonesia dan BSG ini, sudah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI.

Ia menjelaskan, Cemerlang merupakan solusi inovatif produk asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan jiwa hingga 200 persen uang pertanggungan, dengan jaminan 110 persen premi kembali jika tidak terjadi klaim.

Yang memberikan masa perlindungan asuransi dan masa bayar selama 8 tahun dengan premi terjangkau sesuai usia masuk tertanggung.
“Manfaat pengembalian premi 110 persen dapat dinikmati oleh nasabah di akhir masa pertanggungan jika tidak terjadi klaim,” tekannya.

Selain itu, lanjutnya, Cemerlang ini juga menyediakan premi yang terjangkau dengan masa premi hanya 8 tahun, sehingga juga dapat menjadi opsi bagi generasi milennials dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri.

Ia memaparkan, pertumbuhan kebutuhan akan proteksi asuransi dibuktikan dengan meningkatnya jumlah total tertanggung
industri pada akhir kuartal I-2023 sebesar 16,6% (yoy) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, dimana terdapat penambahan 12 juta orang tertanggung.

“Kebutuhan akan proteksi yang semakin tinggi ini juga didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap kuat di tengah perlambatan ekonomi global,” katanya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan I- 2023 tercatat sebesar 5,03% (yoy) dan ke depan, pertumbuhan ekonomi 2023 diprakirakan tetap kuat pada batas atas kisaran 4,5-5,3%

Di wilayah Sulut sendiri, pertumbuhan ekonomi pada triwulan I-2023 mengalami pertumbuhan 5,26% (yoy) bahkan perekonomian Sulut berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku pada triwulan I-2023 mencapai Rp39,61 triliun.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.