Misi Kemanusiaan, Pertamina Sulawesi Gelar Donor Darah dan VCT HIV/AIDS

Pertamina wilayah Sulawesi gelar donor darah. Foto : istimewa

Makassar, Sulutreview.com – Peduli terhadap kesehatan diri yang merupakan aset terpenting perusahaan, yakni Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi melaksanakan misi kemanusiaan, dengan menggelar aksi donor darah rutin yang dirangkaikan dengan kegiatan VCT HIV/AIDS, pada Jumat (16/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia itu, mengusung tema “Give Your Blood For The Life Of Others”.

Pertamina, bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan dilaksanakan di Kantor Unit PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, yang diikuti oleh perwira dan tenaga alih daya dengan total peserta sebanyak 148 orang dengan jumlah peserta yang donor sebanyak 130 orang.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, tidak hanya fokus pada kesehatan tenaga kerjanya saja, melainkan juga memiliki dampak baik bagi lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, bisa membantu hidup orang lain dan tentunya tubuh kita juga mendapat manfaat dari donor darah rutin yang dilakukan” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw.

Fahrougi juga menyampaikan bahwa selain donor darah, dilaksanakan juga VCT HIV/AIDS yang merupakan pemeriksaan untuk mendeteksi dini dan mencegah penularan HIV/AIDS. Deteksi ini dilakukan perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS.

Kegiatan donor ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan pada tahun 2023. Besarnya antusias dari pekerja dan tenaga alih daya untuk mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa SDM di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memiliki kepedulian yang besar terhadap sesama dan diri sendiri.

“SDM yang unggul harus dibarengi dengan kesehatan yang baik, semoga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari donor darah ini, dan semakin banyak pula yang sadar untuk mau mendonorkan darahnya”, pungkas Fahrougi.

Informasi mengenai seluruh program Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasulawesi, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.