Bandara Sam Ratulangi Manado, Berangkatkan Tiga Kloter CJH

CJH asal Sulut di Bandara Sam Ratulangi. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sulawesi Utara (Sulut), yang berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan, terbagi menjadi 3 kloter, yakni kloter 16 sebanyak 299 jamaah calon haji , kloter 17 sebanyak 299 jamaah calon haji dan Kloter 18 sebanyak 156 Jamaah calon Haji.

Ketiga kloter tersebut diberangkatkan Kamis (15/06) pukul 08.00 WITA dan sebagian lagi diberangkatkan pada (17/6/2023) dengan menggunakan pesawat Charter Lio Air JT 980 (B738) menuju Balikpapan.

Untuk hari ini sebanyak 368 calon Jemaah haji akan diberangkatkan dan sisanya 386 calon jamaah haji diberangkatkan pada tanggal 17 Juni 2023.

Dalam rombongan calon jamaah haji kali ini, adapun yang paling ini bernama Jima Juma CJH asal Manado yang berusia 100 tahun asal Manado.

“Tahun 2023 ini, terdapat 754 calon jamaah yang berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan, jumlah jamaah haji ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado sudah melakukan berbagai persiapan keberangkatan para jamaah calon haji, utamanya kesiapan personel dalam melayani para jamaah, sehingga diharapkan keberangkatan para calon jamaah hari ini dan besok dapat berjalan aman dan lancar.

“Semoga ibadah haji para jamaah dapat berjalan dengan lancar, para jamaah diberi kesehatan dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi Haji yang mabrur yang dapat memberikan efek-efek yang positif bagi sekitar,” ujar Minggus.

CJH yang diberangkatkan, berasal dari Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Bolmong Utara, Minahasa Tenggara, Tomohon, dan sekitarnya.

Sedangkan pada kloter 17 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan besok berasal dari Minahasa, kotamobagu, Sangihe dan Talaud, dan Kloter terakhir atau kloter 18 berasal dari Minahasa, Sangihe, Bolmong utara, Kotamobagu, Bolmong timur,Bitung, Minahasa Selatan, bolmong, Minahasa utara, Minahasa tenggara dan Manado. Para calon jamaah haji ini dilepas dari Asrama Haji.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.