Bupati James Sumendap Melepas Keberangkatan 27 Calon Jamaah Haji

Bupati James Sumendap MH saat membawakan sambutan (Ist)

Mitra, Sulutreview – Bupati James Sumendap MH melepas 27 calon Jamaah Haji Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 14444H-2023 H, bertempat di Sport Hall DPRD Mitra kamis, (08/06/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis tali kasih bagi setiap orang sejumlah Rp 1.500.000 yang diserahkan secara simbolis kepada calon jamah haji yang tua Ibu Salima Mokoagow umur 78 tahun dan umur termuda 26 tahun ibu Sri Wahyuni, disaksikan langsung Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mitra, H Muhamad Thaib Mokobombang, S.Ag, MH, Ketua MUI Mitra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mitra juga Anggota Dewan Artly Kountur, Staf Ahli Bupati Nofry Raco, Sespri Bupati Benny Ompi.

Dalam sambutannya Bupati James Sumendap mengatakan jamaah haji yang akan beribadah di Mekkah harus mengikuti aturan sesuai prosedur SOP atau protokoler yang disampaikan oleh pendamping haji.

“Jangan percaya orang lain dan jangan dimanfaatkan orang, kita harus tertib ingat yang saya sampaikan supaya menjalankan ibadah haji merasa damai, khusu’ karena saudara-saudara adalah sahabat, baku-baku bae samua dan baku bantu,” ujar Bupati dengan dialek Manado

Ia pun berpesan kepada samua calon haji yang menunaikan ibadah nantinya akan kembali lagi bersama keluarga

Diketahui jumlah calon haji berasal dari Kabupaten Mitra ini ada 27 yakni 8 laki-laki 19 perempuan dan akan menginap di asrama haji Provinsi Sulut sebelum nantinya akan berangkat

“Saya minta kaum laki-laki untuk membantu mengawal kaum perempuan saling tolong menolong itu yang diperintahkan dan jangan lupa saya titip untuk mendoakan saya,” pintah James Sumendap.

Bupati berharap, para jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan lancar, dan dapat kembali lagi ke Kabupaten Mitra dengan sehat dan selamat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.