Olly Semangati Jemaat GMIM Yerusalem Kalawat Rampungkan Bangunan Gereja

Gubernur Olly Dondokambey saat meneken prasasti. Foto : istimewa

Kalawat, Sulutreview.com – Jemaat GMIM Yerusalem Kalawat IV Minahasa Utara (Minut) telah memiliki bangunan gereja untuk beribadah, yang ditandai dengan peresmian pada Minggu (4/6/2023).

Peresmian yang dibarengi dengan peringatan HUT ke-22 Jemaat GMIM Yerusalem Kalawat IV tersebut, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Namun, meski telah rampung pengerjaannya, namun untuk finishing, jemaat masih membutuhkan bangunan kubah dan mimbar yang perlu dukungan dana dengan nilai Rp500 juta.

Untuk pekerjaan tersebut Olly mengatakan, pemerintah akan bantu. Hanya saja nominalnya bukan sebesar itu. Karena jemaat juga harus belajar untuk menabur.

“Jemaat siapkan proposal apa yang kurang nanti pemerintah bantu untuk penyelesaiannya. Mudah-mudahan secepatnya selesai. Tetapi bantu setengah yah, nanti setengahnya jemaat untuk rampungkan pembangunan dengan gotong royong, supaya jemaat juga diberkati,” kata Olly.

Ia menyampaikan selamat HUT kepada jemaat. “Selamat HUT kepada jemaat yang ke-22 tahun. Ibarat masih remaja jadi masih kuat-kuat untuk membangun,” ujarnya.

Ibadah yang diikuti dengan pisah sambut pendeta, dari Pdt Nova E Lumi MTh kepada Pdt Jusak Damongilala Sth itu, dipimpim Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.

“Atas nama pemerintah mengucapkan selamat bertugas kepada Pdt Jusak di jemaat GMIM Yerusalem Kalawat dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pdt Nova,” kata Gubernur Olly.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.