Kandouw Melayat dan Doakan Keluarga Korban Kecelakaan Bus Rombongan WKI

Bitung, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw melayat korban kecelakaan rombongan bus dari Winenet Bitung, yang terjadi di ruas jalan Leilem dan Sonder.

Korban kecelakaan, rencananya akan
menghadiri kegiatan Peringatan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu (Hapsa WKI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2023, yang dipusatkan di wilayah Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Jumat (26/05/2023).

Kandouw menyatakan rasa dukacita mendalam atas kecelakaan rombongan WKI, yang merenggut nyawa tiga orang, yakni pasangan suami istri (pasutri) Corneles Sambelokang dan Welmina Masahengke dan Ade Putra Lorameng.

Ddidampingi sejumlah pejabat eselon dua Pemprov Sulut, Kandouw yang mengenakan setelan celana dan kemeja hitam mendatangi rumah duka di Winenet Kota Bitung, Sabtu (27/5/2023).

Tiba di depan peti jenazah, Ia pun sejenak berdoa agar Tuhan senantiasa memberikan kekuatkan dan penghiburan bagi keluarga yang tengah memangku duka.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya secara pribadi dan keluarga menyampaikan turut berduka cita kepada rombongan WKI GMIM Winenet Bitung, yang mengalami insiden kecelakaan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Wagub Steven Kandouw bersama keluarga yang berduka

Sebelumnya di tengah pembukaan Hapsa WKI, Kandouw juga menyatakan hal yang sama.

“Saya menyatakan simpati dan empati kepada rombongan WKI dari Winenet Bitung yang mengalami kecelakaan di ruas jalan Leilem dan Sonder,” katanya.

“Semua kehendak Tuhan adalah baik adanya. Dan kita doakan supaya keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” tukasnya.

Bus naas yang mengalami kecelakaan, kondisinya rusak parah. Kendaraan plat merah dengan nomor polisi DB 7027 C ini, memuat rombongan dari Jemaat GMIM Kanaan Winenet Wilayah Bitung XII untuk menghadiri acara WKI GMIM se Sinode di Tombatu Minahasa Tenggara.

Turut hadir mendampingi Kandouw, Asisten 1 Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Diskominfo Steven Liow, Karo Kesra Freddy Kaligis.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.