Peduli Korban Banjir Kota Manado, BNI Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Penyerahan bantuan BNI ringankan warga terdampak banjir. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan sosial melalui penyaluran bantuan.

Ketika bencana banjir melanda kota Manado dan sekitarnya pada tgl 27 Januari 2023 karena curah hujan yang tinggi, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut begerak cepat dan tanggap darurat bencana dengan berbagi bantuan di beberapa titik kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

Bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk meringankan beban korban bencana banjir.

BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut melakukan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis yang diterima masyarakat terkena dampak bencana banjir di kelurahan Komo Luar, Kec Wenang, Kota Manado. Bantuan diserahkan langsung oleh Aka Mardanis, Pemimpin Kelompok Solusi Digital BNI Wilayah 11, pada Jumat (29/01/2023).

Bantuan yang sama juga disalurkan pada Sabtu (28/01/2023), di mana BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat banjir Manado di Gereja GMIM Eben Heazer Bumi Beringin Manado.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya yang diserahkan Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME dan Konsumer, Lucky Lahope kepada ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. Rio Dondokambey.

Bantuan BNI Wilayah 11 Sulut tenggo menyasar warga terdampak banjir. Foto : ist

Penyerahan bantuan juga didampingi oleh Pemimpin BNI KC Manado, Bob H. Samosir, dan Pemimipin Kelompok Solusi Digital BNI Wilayah 11, Aka Mardanis.
Lokasi penyerahan:

Kemudian, pada Minggu (29/01/2023), BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut selanjutnya melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat vanjir kepada posko bencana Pemprov Sulut.

Bantuan berupa 220 nasi kotak dan air mineral diserahkan oleh Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME dan Konsumer, Lucky Lahope kepada Kepala Biro Adm. Pemerintahan, Abdullah Mokoginta.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lucky lahope menyampaikan perseroan turut prihatin atas musibah yang dialami oleh warga Kota Manado dan sekitarnya.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban selama masa tanggap darurat. Bantuan merupakan tanggung jawab kami sebagai BUMN dalam menjunjung tinggi nilai AKHLAK,” kata Lucky.

Lucky juga menambahkan, operasional layanan BNI di Manado masih berjalan normal, dan masih mampu melayani kebutuhan solusi perbankan masyarakat dan seluruh pegawai dalam keadaan sehat. Selain itu, jaringan elektronik khususnya anjungan tunai mandiri (ATM) di Manado juga masih tetap beroperasi memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.