Pemprov Sulut Serahkan Bantuan 2.000 Paket Sembako di Masjid Raya

Gubernur Olly menyerahkan bantuan di Masjid Raya. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi, dengan menyerahkan bantuan.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw mengucurkan 2.000 paket sembako untuk Mustahik melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara di Masjid Raya Kota Manado Kamis, (5/1/2023).

Aksi sosial ini, kata Gubernur Olly, seharusnya dilaksanakan di akhir tahun 2022, tetapi karena setelah Natal masih ada agenda lain di luar daerah maka penyerahan bantuan baru bisa dilaksanakan.

“Sesuai dengan anjuran Presiden, pemerintah harus turun ke masyarakat, karena masyarakat sekarang lagi terkena dampak akibat naiknya harga BBM. Dan yang paling merasakan adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Ini menjadi tugas pemerintah,” kata Gubernur Olly.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sejak sebelum Natal, sudah turun ke bawah, terakhir lewat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kali ini bantuan diserahkan melalui baznas, karena memang bantuan harus disampaikan melalui organisasi yang terdata sehingga jangan sampai salah dan membuat kita repot, mau berniat baik tapi nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan program dan kegiatan Pemprov Sulut ini bisa berjalan dengan baik karena terjalinnya kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kerja sama ini, diharapkan dapat terus berjalan agar supaya dapat dinikmati bersama. Sehingga pemerintah provinsi mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, termasuk juga masyarakat dapat menikmati dana bantuan dari pemerintah pusat,” tukasnya.

Selain mampu menjaga kerukunan, Sulut juga mampu menjaga inflasi. Menurut Gubernur Olly, hal itu merupakan bagian yang penting, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sulawesi Utara berhasil menjaga kerukunan. Begitu juga dengan inflasi, dan ini mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini bukan hanya piala tapi juga bantuan dana yang kita salurkan ke masyarakat,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini semua akan terus berlanjut di tahun 2023 sampai dengan tahun 2024,” kuncinya.

Gubernur secara simbolis, menyerahkan bantuan sembako kepada para Mustahik (penerima bantuan).

Ikut hadir pada kegiatan, Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Utara H. Abid Takalamingan, Sekdaprov Steve Kepel, serta Asisten I dan III Setda Provinsi Sulut.(hilda/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.