Safari Natal di Bolmong, Olly Salurkan Beragam Bantuan

Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan. Foto : ist

Bolmong, Sulutreview.com – Menyambut sukacita Natal Yesus Kristus, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw melakukan Safari Natal bersama Pemkab Bolaang Mongondow dan KKPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama) se-Bolmong Raya, di Poigar, Kabupaten Bolmong, Selasa (20/12/2022).

Ibadah dipimoin Ketua Sinode GMIBM, Pdt. Fekky W. Kamasaan dengan tema Natal PGI “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Inti sari kotbah, mengajak masyarakat agar memiliki hikmat untuk membedakan yang benar dan salah. Dalam artian, untuk melakukan tindakan hendaknya berpola pada kebenaran.

“Apa yang disampaikan pada Natal tahun ini, menjadi bagian refleksi bagi kita sebagai masyarakat dan juga pemerintah untuk melakukan segala sesuatu dengan hikmat Tuhanapa,” ujar Gubernur Olly.

Olly menyebut, sebagai pemerintah fokus yang dikerjakan adalah membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tugas pemerintah adalah membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” sambungnya.

Pada Safari Natal di Bumi Totabuan ini, menjadi kesempatan bagi Gubernur Olly untuk menyampaikan berbagai capaian prestasi yang telah diraih di masa pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Namun nilai yang terpenting adalah pengakuan masyarakat tehadap pemerintahan yang membuat masyarakat sejahtera.

Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi Sulut di masa pandemi Covid-19 berada di 6 besar, di atas rata-rata nasional.

Salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi adalah Bolmong dari segi pertanian yang turut membantu kesediaan pangan di Sulut.

“Kita telah diberikan sumber daya alam yang baik, jadi mari kita olah bersama-sama, agar supaya ketersediaan pangan di Sulawesi Utara betul-betul atas kemandirian kita untuk mempersiapkannya,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama, bergotong-royong membangun Sulawesi Utara ini supaya lebih nyaman,” tambahnya.

Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong yang telah mendukung terselenggaranya perayaan menyambut Natal ini. Dia juga menyampaikan ucapan selamat menyongsong Tahun Baru 2023.

“Semoga Tuhan selalu menyertai kita semua,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyerahkan bantuan sosial, antara lain berupa peralatan pertanian, bibit tanaman, bahan baku, sembako, bahan natura, kursi roda dan uang tunai kepada masyarakat.

Turut hadir Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Forkopimda Bolmong, Sekdaprov. Steve Kepel dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulut.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.