Hadapi Nataru, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Sediakan Uang Tunai Rp3 Triliun

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z.S. Pattihahuan (kedua dari kanan) memberikan keterangan pers. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Menghadapi hari besar keagamaan, Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut menyediakan dana sebesar Rp.3,078 Triliun.

Ketersediaan dana tersebut untuk mencukupi kebutuhan nasabah selama hari libur, yakni tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan menyampaikan, pihaknya, berupaya memberikan layanan terbaik, meskipun hari libur.

“Uang tunai ini kita siapkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang dapat melakukan transaksi di mana saja. Semua kami pastikan berjalan baik, melalui outlet yang kita siapkan. Libur atau tidak tetap kita siapkan,” ujar Lodewyck dalam konferensi pers di BNI Digital Branch Manado Town Square 3, Rabu (14/12/2022).

BNI juga menyiapkan sebanyak 345 mesin ATM dan 161 mesin CRM (mesin tarik-setor tunai) yang tersebar di seluruh Wilayah 11 untuk memenuhi transaksi nasabah baik penarikan maupun setoran tunai.

“BNI Wilayah 11 menyediakan kebutuhan transaksi di ATM/CRM sebesar Rp. 840,22 miliar di 506 Mesin ATM/CRM dan juga menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp.3,078 Triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” katanya.

Dijelaskan Lodewyck yang familiar disapa Rully ini, BNI juga menyiapkan 6.660 Agen 46, yang tersebar di wilayah kerja 4 provinsi, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2022.

Para agen tersebut siap mendukung layanan untuk transaksi nasabah.

Untuk layanan perbankan, BNI menyediakan operasional 66 outlet, termasuk layanan digital antara lain mesin DigiCS untuk layanan pembukaan rekening dan mesin ATM/CRM untuk penarikan/setoran tunai menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023..

“BNI selalu siap melayani selama periode Natal dan Tahun Baru, bahkan Nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan layanan e-channel BNI antara lain BNI mobile banking melalui smartphone,” ujar kata Rully kembali.

Secara khusus, Rully mengingatkan agar nasabah selalu waspada dan menjaga kerahasiaan data pribadi dengan tidak memberikan kode OTP, PIN, nomor kartu debit/kredit, expired date kartu kredit atau data pribadi lainnya kepada siapapun termasuk kepada orang yang mengaku dari pihak BNI.

“Pihak BNI tidak pernah meminta kode OTP untuk alasan apapun. Jika mengalami kendala, segera hubungi BNI Call Centre di 1500046 atau datang ke outlet BNI terdekat,” imbuhnya.

Wakil Pemimpin Wilayah Operasional Ferry Sinaga, mengingatkan masyarakat, khususnya nasabah untuk memanfaatkan waktu atau jam kerja untuk semua urusan keuangan.

“Tanggal 25 Desember 2022 dan tanggal 1 Januari 2023 adalah hari libur. Dan untuk tanggal 31 Desember 2022 khusus untuk internal saja. Makanya manfaatkan hari kerja secara full. Gunakan semaksimal mungkin.
Atau untuk hari Minggu dapat menggunakan digital atau e-channel,” ungkapnya.

Sinaga menambahkan, untuk kesiapan dana Nataru, mengalami peningkatan 16 persen.

“Kita siapkan dengan baik. Karena Natal kali ini lebih meriah. Namun untuk efektifnya transaksi manfaatkan penggunaan QRIS,” tukasnya.

Turut hadir, Wakil Pemimpin Wilayah Bisnis SME dan Konsumer Lucky Lahope, Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan & Bisnis Esther C. Rampengan dan Pemimpin Kelompok Solusi Bisnis Digital Alfret Liroga.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.