Akhiri Masa Tugas di PLN Suluttenggo, Leo Basuki Apresiasi Media

GM PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki saat pamitan. Foto : Hilda M

Manado, Sulutreview.com – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) akan mengakhiri tugas per 1 Oktober 2022 mendatang.

Selama 2,3 tahun mengabdi di institusi yang melistriki wilayah Suluttenggo, Basuki mengaku memberikan prioritas layanan yang terbaik. Tujuannya listrik tetap benderang dan memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kepada media, sepak terjangnya dalam mengawal PLN tidak mudah. Namun hal itu tak lepas dari peran media. Sebab, menurutnya sebaik apa pun program yang telah dilakukan tak akan diketahui jika tanpa dibarengi dengan pemberitaan. Bukan hanya hal positif tetapi juga berbagai kekurangan yang harus terus diperbaiki.

“Saya memberikan apresiasi kepada media, karena program PLN bisa sampai kepada pihak pelanggan dan masyarakat karena media. Bahkan apa yang kami sasar juga tersampaikan,” ungkap Basuki pada agenda Media Gathering PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo yang digelar di Coffee Together PLN UIW Suluttenggo, Senin (26/09/2022).

Menurutnya, sepanjang perjalanan bertugas di PLN UIW Suluttenggo, banyak harapan dan peluang yang terus ditingkatkan.

“Untuk itu saya berharap peran media terus bergaung, kerja sama yang ada juga terus dilanjutkan,” ujar Basuki sembari menambahkan bahwa semua orang punya peran yang tujuannya adalah untuk kebaikan.

“Kami terus melakukan amplifikasi (peningkatan-red). Ini penting untuk menyampaikan kepada publik akan apa yang telah PLN lakukan. Baik melalui berita optimisme hingga sinergi dan kolaborasi dengan instansi lainnya. Kesemuanya itu dapat sampai ke publik karena media,” ujarnya kembali.

Basuki juga merinci berbagai hal yang telah dicatat sebagai torehan kinerja, antara lain
Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang secara terus menerus dilakukan hingga menjangkau yang termarginalkan.

“TJSL kami lakukan kepada pihak penerima, kami juga mengajak instansi lain untuk bersama-sama terlibat. Dan ini menjadi kebanggaan karena bisa melayani banyak orang. Antara lain Dinas Koperasi, Rumah Alam hingga menarik perhatian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kuncinya, kami selalu membuka diri. Bahkan yang terkini adalah penyerahan jalan di Desa Tenga, di mana kami bersinergi dengan Angkatan Laut,” sebut Basuki.

Demikian juga dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang juga mengajak untuk melakukan pengerasan jalan.

“Harapan kami ke depan bukan hanya event saja yang disampaikan kepada publik.Tetapi bagaimana menggali berbagai hal yang terjadi masyarakat, atau amplifikasi dan saling menyemangati,” tukasnya.

Mendekati masa pergantian pimpinan di PLN Suluttenggo, Basuki juga berharap pimpinan yang baru akan melanjutkan kinerja dengan lebih baik.

“Saya mohon pamit, terima kasih karena srlama ini, sudah bekerja sama,” kata Basuki yang kemudian mengabadikan momen dengan foto bersama

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan tentang produk dan layanan PLN sepanjang tahun 2022. Berikut program New PLN Mobile yang menjadikan semua makin mudah. Karena dilengkapi dengan fitur EV charger koneksi dengan SPKLU yang infrastrukturnya ada di kawasan PLN suluttenggo dan Megamas.

Tak kalah pentingnya juga berkaitan dengan
Marketplace PLN Mobile yang mengakomidir jualan UMKM seluruh Indonesia.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.