HIPMI Sulut Gandeng BSG, Bekali Kiat Sukses Pelaku UMKM

Pelaksanaan Forbisda HIPMI. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Sejumlah terobosan penting dilakukan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut), dengan menginisiasi kegiatan Forum Bisnis Daerah (Forbisda).

Tujuannya, untuk mendorong pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah ini dapat berkembang.

Agenda Forbisda dilangsungkan pada 24-25 September 2022 di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Forbisda diisi dengan sharing session dan Cameron, juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) untuk BPD dan BPC se-Sulut sserta kesepakatan kerja sama yang dituangkan melalui Memorandum of Understanding (MoU) antara HIPMI Sulut dan Bank SulutGo (BSG).

Turut hadir pada kegiatan Forbisda, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sulut Rio Dondokambey, Kepala Biro Perekonomian Sulut Lukman Lapadengan dan Direktur Pemasarang BSG Machmud Turuis.

Ketua Umum HIPMI Sulut Natanael Pepah, mengatakan, Forbisda merupakan strategi HIPMI untuk menarik minat masyarakat Sulut agar menggeluti dunia kewirausahaan.

“Pelaksanaan Forbisda sebagai upaya menambah ilmu dan kiat sukses bisnis para wirausaha. Pada kesempatan ini juga dipamerkan produk yang dihasilkan,” ujar Natanael.

Natanael berharap wirausaha di Sulut bisa naik kelas sesuai program Pemerintah Sulut bahkan secara nasional.

Melalui Forbisda, katanya, HIPMI Sulut ingin memberi semangat juang kepada wirausaha dan pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usaha mereka melalui bisnis kompetisi dan bisnis coaching atau pelatihan bisnis.

“Kegiatan ini cocok bagi pengusaha baru, terutama pengusaha yang ingin berkembang maupun orang-orang yang baru mau terjun ke dunia usaha,” ujar Natanael.

Dia juga menambahkan, melalui bisnis coaching Diklatda, para wirausaha akan dibekali ilmu bisnis oleh pengusaha sukses nasional dan Sulut. Terutama sekali mereka yang baru terjun ke dunia wirausaha agar bisnisnya terarah.

“Intinya kegiatan ini cocok untuk pengusaha baru, pengusaha yang lagi mau berkembang. Atau orang-orang yang baru mau terjun ke dunia usaha,” jelas Natanael.

Natanael berharap ke depan akan semakin banyak masyarakat yang terjun ke dunia Usaha. Bahkan ia juga mengajak anak-anak muda untuk tidak takut berwirausaha.

“Ini upaya kami untuk membangkitkan ekonomi Sulut pasca pandemi. Kita pastinya butuh banyak pengusaha baru sebagai motor penggeraknya,” kata Natanael.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.