Teken MoU, Angkasa Pura I Manado Siap Promosikan Pariwisata Sangihe

Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan bersama GM AP I Manado Minggus Gandeguai. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Promosi dan pengembangan pariwisata daerah mendapatkan dukungan penuh manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

Hal itu dipertegas melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata dengan pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya, adalah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dr. Rinny Tamuntuan, bertemu dengan General Manager PT Angkasa Pura I Manado, Minggus E.T Gandeguai, guna membahas kerja sama bidang pariwisata, di Kantor PT Angkasa Pura I Cabang Manado, Selasa (06/09/2022).

“Penandatanganan MoU ini bentuk dukungan PT Angkasa Pura I terhadap kemajuan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara. Termasuk di antaranya adalah Kepulauan Sangihe,” katanya.

Menariknya, berkaitan dengan perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, telah disediakan tempat atau spot untuk area promosi pariwisata.

“Jjuga tersedia panggung performance di area ruang tunggu keberangkatan yang dapat digunakan untuk mempromosikan kesenian daerah,” ungkap Minggus.

Bupati Rinny Tamuntuan menyampaikan pada Agustus lalu di Sangihe telah dilaksanakan kegiatan Masamper massal yang diikuti sekitar 6.921 orang dan sekaligus memecahkan rekor MURI dengan kategori penari terbanyak.

Pemerintah juga telah mendapatkan HAKI untuk budaya masamper, tagonggong, dan musik lide.

“Melalui kerja sama yang terjalin ini, kami akan jadwalkan penampilan seni budaya khas Sangihe di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan harapan dapat semakin dikenal masyarakat,” ujar Rinny.

Rinny melanjutkan bahwa keindahan alam dari Kepulauan Sangihe juga tidak kalah dengan daerah lainnya, menjadi harapan kedepannya pariwisata di Kepulauan Sangihe dapat menarik wisatawan untuk datang salah satunya melalui kerja sama yang terjalin dengan PT Angkasa Pura I Manado.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dari PT Angkasa Pura I Manado, dimana sebelumya juga sudah didukung pada promosi kegiatan underwater photography. Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” kata Rinny.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.