Kawatu Pantau Vaksinasi Booster ASN Pemprov Sulut

Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu saat meninjau vaksinasi. (Foto : ist)

Manado, Sulutreview.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwajibkan untuk melakukan Vaksinasi Booster.

Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu menyampaikan bahwa Vasksinasi Booster merupakan instruksi Presiden Joko Widodo yang di-breakdown oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity di Provinsi Sulut.

“Pelaksanaan Vaksinasi Booster untuk masyarakat Indonesia yang telah dicanangkan pada 12 Januari yang lalu terus berlanjut hingga hari ini. Khusus ASN, karena menjadi bagian dari proses pelayanan publik jadi dahulukan,” ujar Kawatu saat meninjau vaksinasi jajaran pejabat Eselon II yang digelar di lobby lantai I Kantor Gubernur, baru-baru ini.

“Saat ini yang didahulukan adalah kepala perangkat daerah, mudah-mudahan bisa tuntas hari ini. Berikutnya diharapkan ASN lainnya beserta para THL bisa ikut vaksin dosis ketiga,” imbuhnya.

Diketahui, ada sekitar 16.000 ASN dan THL Provinsi Sulut yang siap untuk menerima Vaksinasi Booster. Adapun vaksin dosis ketiga ini merupakan bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh, yang bertujuan untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.