Dari FGD Perikanan Tangkap, Stafsus Presiden Janji akan Sampaikan Impian Maurits-Hengky ke Jokowi

Kegiatan FGD dihadiri Staf Khusus Presiden RI

Bitung, Sulutreview.com– Impian Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, untuk menggairahkan dan mengembalikan kejayaan di sektor Perikanan, nampaknya mendapat restu dari pihak Staff Khusus Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini terungkap, pada kegiatan Forum Group Disscusion (FGD) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bitung pada Jumat (04/03/2022), yang dihadiri langsung Staf khusus Presiden Gracia Josaphat Jobel Mambrasar yang akrab disapa billy. Dimana kedatangan Billy ke Kota Bitung sudah yang kedua kalinya.

Tak tanggung-tanggung, salah satu Impian Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE pada pengembangan sektor Perikanan mendapat restu dari Staff Khusus Presiden RI Joko Widodo melalui Pak Billy Mambrasar, untuk membawa harapan Maurits-Hengky secara langsung kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini terungkap, saat Billy menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dengan Tema bertajuk Konsep Perikanan Tangkap dan Terukur yang digelar secara Hybrid yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Bitung di kelurahan Kadoodan Kecamatan Maesa Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, saat Billy dan rombongan datang. Langsung diterima oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE. Pada kesempatan tersebut, Staf Khusus Presiden ini mencatat beberapa point dari hasil FGD tersebut.

“Ada beberapa point yang saya catat yakni perbaikan ekosistem terlebih dahulu sebelum pendataan, kemudian aplikasi dari sistem kultur yang nantinya dapat diimplementasikan. Jadi bukan tentang jangan, boleh atau tidak tetapi aspirasi dari pelaku usaha menengah dan nasional harus di timeline yang tepat,” ucap billy.

Selain itu, billy juga menyebutkan adanya sistem yang membuat tingginya operational cost dan tidak seimbang dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha menengah dan nasional serta bertentangan dengan tujuan pemerataan. “nah, ketidakpastian dalam peraturan perundang-undangan yang perlu dicari solusinya,” ujarnya.

Billy pun berjanji hasil FGD tersebut akan dibawa dirinya, untuk dikomunikasikan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Intinya impian pak Maurits dan pak Hengky untuk kembali membangkitkan Sektor Perikanan harus kita dukung. Saya sudah mencatat semuanya. Hal ini akan saya komunikasikan langsung kepada pak Presiden dan juga kepada instansi vertikal terkait, termasuk catatan untuk pelaku usaha mengenai pengelolaan lingkungan,”

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri MM mengucapkan terimakasih kepada billy untuk kedua kalinya datang di kota bitung. “Terimakasih kepada pak Billy, semoga hasil dari FGD ini, secepatnya bisa ditindaklanjuti oleh jajaran Staff Khusus Presiden RI melalui Pak Billy untuk dicarikan solusinya dan membawa harapan warga Bitung khususnya kalangan Perikanan,” singkat Maurits.

Turut hadir dalam FGD tersebut, Kepala Dinas Perikanan Pemprov Sulut Tineke Adam, Vice President Krakatau International Port Emil Fahmi serta Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan M.SI, para pejabat di lingkup Pemkot Bitung, Staf khusus Wali Kota Bitung, Tim Percepatan sepakat Michael Jacobus SH MH CLA dan peserta FGD.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.