UKPBJ Boltim, Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

SULUTREVIEW.COM-Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolaan pengadaan Barang dan Jasa di lingkup Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Quality Hotel Manado pada Jumat, 04 s/d 06 Maret 2022.

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Raymond Djola S.T, mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan, tindaklanjuti dari Surat Edaran Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia  No 5 Tahun 2022,  Tentang Penegasan Larangan Penambahan Syarat Kualifikasi Penyedia dan Syarat Teknis Dalam Proses Pemilihan Barang/Jasa Pemerintah.

“Ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari Kepala lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa Pemerintah Republik Indonesia,” kata Raymond.

Lanjut Raymond, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya di internal lembaganya, dan yang mengikuti kegiatan ini adalah unsur pimpinan dan staf, yang di dominasi diskusi dengan narasumber.“Melalui kegiatan ini kami banyak berdiskusi dengan narasumber,” ujar Raymond.

Raymond juga menambahkan, bahwa selain Output dalam meningkatkan kompetensi SDM di bagian pengelolaan pengadaan barang/jasa, kegiatan ini juga bertujuan mengkaji maksud dari SE5 yang mana di peruntukan bagi PPK dan yang menjadi mashab dari UKPBJ. “Yang lebih penting lagi adalah, Integritas bagi pengelola Pelayanan Barang/Jasa itu sendiri” tutupnya.

Terinformasi, turut hadir dalam Acara pembukaan kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Administrasi Umum Pemkab Boltim M.R Alung, Bapak Rafan Mokoginta S.Km, M.Sa dan Bapak I Made Heriyana, SH selaku Narasumber KM partner atau tenaga ahli dalam pengadaan Barang /jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.