Wowor Apresiasi Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung

Politisi PDIP Rocky Wowor bersama Presiden Joko Widodo.(Foto : ist)

Manado, Sulutreview.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan meresmikan jalan Tol Manado Bitung yang dibangun sepanjang 39,9 kilometer yang terdiri dari dua ruas yaitu Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer dan Ruas Danowudu-Bitung seanjang 13,55 kilometer, pada Jumat (25/2/2022),

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut,
Rocky Wowor memberikan apresiasi tinggi atas perhatian presiden Joko Widodo.

“Tol Manado-Bitung akan menjadi urat nadi bagi Perikanan di Bitung, pertanian, perkebunan dan banyak destinasi pariwisata serta akan menyokong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Bitung,Red),” lugas politisi muda PDIP Sulut ini.

Dia mengatakan perhatian Presiden Jokowi terhadap pengembangan sektor-sektor ini yang membutuhkan dukungan infrastruktur, termasuk jalan tol telah memberi andil besar bagi pertumbuhan ekonomi Nyiur Melambai.

“Tol Manado-Bitung terintregrasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulut. Keuntungan lainnya, biaya logisitik lebih rendah, lebih efisien, daya saing meningkat, dan KEK akan dikembangkan lebih maju,” jelas Politisi Bolmong Raya Ini.

Dengan demikian kata Wowor, atensi presiden Joko Widodo telah memberi angin segar bagi gubernur Olly Dondokambey untuk maksimalkan KEK.

“Gubernur Sulut dengan kepiawaiannya kini sudah memasukan beberapa investasi KEK di Bitung. Kawasan strategis Manado, Bitung, Likupang, akses ke Pulau Lembeh,” kata dia

Rocky pun optimistis, pariwisata di Sulut akan berkembang lebih baik dengan berakhirnya pandemi yang di hadapi saat ini.

“Terima Kasih Pak Jokowi, Tol terhubung ke kawasan ekonomi akan datang usaha baru bertumbuh, banyak lapangan pekerjaan akan meningkat. Sulut akan semakin berkembang,” ungkap Wowor.(lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.