Gubernur Olly Serahkan Bonus Peraih Medali PON XX dan Peparnas XVI

Gubernur saat menyerahkan bonus atlet.(Foto : istimewa)

Manado, Sulutreview – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menepati janjinya menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali di PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, Jumat (18/2/2022) pagi di Halaman Kantor Gubernur Sulut.

Penyerahan bonus ini disaksikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Penjabat Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, yang dilaksanakan bersama dengan apel olahraga pagi staf, pegawai dan THL di Lingkup Pemprov Sulut.

Orang nomor satu di Sulut ini meminta maaf bonus baru bisa dicairkan. Ini karena sesuai mekanisme penganggaran.

“Baru selesai semua sehingga bonus yang dijanjikan pemerintah, hari ini kita selesaikan,” tegas gubernur kepada sejumlah wartawan usai penyerahan bonus.

Dengan bonus ini diharapkan menjadi motivasi kepada para atlet untuk lebih semangat lagi latihan sehingga kembali meraih medali di ajang olahraga selanjutnya.

“Mari torang mempersiapkan diri memasuki PON tahun 2024 di Aceh,” tukasnya.

Gubernur mengaku bangga atas prestasi yang diraih di Tanah Cendrawasih. Olly pun memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pada atlet, pelatih, asisten pelatih dan official yang berjuang di PON dan Peparnas Papua.

“Medali yang didapat lebih banyak dari PON sebelumnya. Ini prestasi luar biasa karena seluruh atlet merupakan kader-kader dari KONI Sulut, tidak ada yang dari luar,” tegas gubernur dalam sambutannya.

“Target pemprov membina para atlet kita tahu memiliki potensi yang sangat besar bagi Bumi Nyiur Melambai,” sambungnya.

Olly berkomitmen akan membangun sarana dan prasasana olahraga di Sulut. Ini dibuat untuk menopang para atlet yang akan mempersiapkan diri di PON berikutnya.

“Akan ada venue-venue baru di Sulut,” ujarnya.

Diketahui, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil meraih medali 4 emas, 6 perak dan 11 perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Dengan rincian, peraih medali emas dapat bonus Rp200 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp50 juta.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.