Hotel Bintang Empat Dialoog Tahuna Hadir Gairahkan Ekonomi

Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan hotel Dialoog Tahuna. (Foto : istimewa)

Sangihe, Sulutreview.com – Perputaran dan aktivitas perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan akan semakin bergairah dengan hadirnya hotel bintang 4 Dialoog Tahuna.

Hotel yang terletak di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut siap beroperasi dan dipastikan akan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan apresiasi dan ungkapan selamat, karena secara langsung keberadaan hotel Dialoog akan ikut mendongkrak pariwisata Sulut.

“Hadirnya hotel bintang empat Dialoog Tahuna di Sangihe ini, akan ikut mendorong dan memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Utara, khusunya di Sangihe,” ungkap Olly saat melakukan peresmian pada Kamis (27/1/2022).

Pada kesempatan itu, Olly mendorong agar pelaku usaha tak segan untuk menginvestasikan modal guna membangun daerah, sebagaimana yang dilakukan owner hotel Dialoog dengan membangun hotel.

“Saya kira ada begitu banyak orang yang punya modal, namun sedikit saja yang mau berinvestasi untuk memajukan daerah,” tukasnya sambil menambahkan bahwa dengan hadirnya hotel baru ini menjadi bukti bahwa owner hotel Dialoog memiliki rasa cinta terhadap kampung halamanya.

“Terobosan yang dilakukan owner hotel Dialoog patut diapresiasi karena mau membangun daerahnya,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Olly menyampaikan bahwa selain meresmikan hotel, dirinya juga akan menyambut kehadiran tamu yang datang dari 90 Sinode yang tergabung dalam agenda penting sidang MPL PGI.

“Kita kedatangan tamu dari 90 Sinode yang akan mengikuti sidang MPL PGI. Mereks akan langsung menempati hotel yang tampil representatif ini,” tukasnya.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, yang ikut hadir juga menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan hadirnya hotel Dialoog Tahuna yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih dengan dibangunnya hotel Dialoog Tahuna, sebagai hotel bintang 4, dengan fasilitas terbaik. Ini menjadi tanda bangkitkan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” sebut Jabes.

Hadirnya Dialoog Tahuna Hotel di Sangihe, sambungnya, akan mampu membantu peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe. Karena dipastikan akan menyerap tenaga kerja lokal.

“Kita semua patut berbangga, karena di tengah suasana pandemi Covid-19 yang sempat membawa perekonomian turun, namun ada hotel berstandar bintang empat yang hadir di daerah kita ini,” tandasnya.

Diketahui, peresmian hotel Dialoog Tahuna ditandai dengan pemukulan gong serta diikuti penandatanganan prasasti.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Fransiscus Andi Silangen, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Ketua Sinode GMIM Pdr Hein Arina, Danrem 131/STG Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo bersama Anggota, Forkopimda Sangihe serta jajaran pejabat Kabupaten Kepulauan Sangihe.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.