Dua Birokrat Bolmong Isi Jabatan Strategis di Pemprov Sulut

Wagub Steven Kandouw saat melakukan pelantikan. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Dua birokrat asal Bolaang Mongondow (Bolmong), Abdulah Mokoginta dan Limmi Mokodompit
mengisi jabatan strategis di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Keduanya melewati prosesi pelantikan yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (12/01/2022).

Bacaan Lainnya

Abdulah Mokoginta mendapat jabatan sebagai Kepala Biro Adminstrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sulut dan Limmi Mokodompit sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut menggantikan Marly Gumalag yang memasuki masa purna tugas .

Sebelumnya, Abdulah Mokoginta menjabat sebagai Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut, sedangkan Limmi Mokodompit, menjabat salah satu bidang di Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut.

Kandouw mengatakan, penempatan dua pejabat asal Bolmong ini merupakan kajian yang dilakukan secara profesional dan komprehensif yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang melibatkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Hari ini terjadi rolling, khususnya untuk jabatan eselon II. Rolling merupakan suatu hal yang wajar dalam pemerintahan. Bagi Pak Gubernur hal ini adalah iktiar, usaha untuk menghadirkan output yang optimal, melalui penempatan SDM yang tepar,” kata Kandouw.

Dia meminta dua pejabat yang baru dilantik, dapat bekerja profesional. Sebab, jabatan merupakan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Administrasi Pimpinan itu penting. Yang membuat tensi Pak Gubernur dan saya naik itu ketika menyampaikan sambutan tak berisi. Jadi tolong dibuat secara komprehensif,” tegas Kandouw.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan Marly Gumalag selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut.

Turut hadir, Sekdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(eda)

banner 300x250