Olly Instruksikan Perbaikan Jalan Likupang-Girian Dilakukan Komprehensif

Kondisi Jalan Likupang-Girian Minut yang putus. Foto : dok istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menginstruksikan agar jalan Likupang-Girian Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang terputus secepatnya dilakukan.

Olly sebagaimana yang disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, perbaikan akan dilakukan secara komprehensif.

Bacaan Lainnya

“Perintah Pak Gubernur agar perbaikan dilakukan lebih komprehensif. Terutama untuk salurannya supaya  tidak terjadi lagi keadaan seperti itu,” ungkap Kandouw usai menggelar rapat koordinasi dengan Balai Jalan serta instansi terkait lainnya di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (11/1/2022).

Koordinasi yang dilakukan Pemprov Sulut bersama Balai Jalan dan PT Meares Soputan Mining (MSM), diharapkan akan secepatnya ditindaklanjuti dengan perbaikan.

“Jadi tadi Pak sekprov sudah memimpin rapat bersama Balai Jalan karena statusnya nasional. Juga dengan PT MSM dan pihak kita Pemprov Sulut. Bahwa secepatnya dilaksanakan perbaikan,” katanya.

Meski demikian, sembari dilakukan perbaikan. Namun apa yang menjadi penyebab longsornya jalan Likupang-Girian, di mana pada lokasi yang sama terdapat PT MSM, maka akan dilakukan investigasi.

“Dengan investigasi, akan diketahui apa yang menjadi penyebabnya sehingga jalan putus longsor seperti itu. Apakah ada faktor direct effect aktivitas tambang atau tidak,” ungkap Kandouw sambil menambahkan hal itu perlu proses.

“Jadi tunggu saja hasilnya. Tapi apapun hasilnya perbaikan segera dilaksanakan supaya rakyat tidak kesulitan dalam beraktifitas,” katanya.

PT MSM sendiri, sambung Kandouw, pada saat ini telah berupaya untuk memberikan bantuan.

“Mereka berupaya memberikan bantuan, seperti alat-alat yang sudah mulai bekerja. Jadi tidak usah cemas,” tandasnya.

Diketahui, insiden jalan Likupang-Girian Minahasa Utara yang putus merupakan jalan nasional. Hal itu terjadi pada Minggu (2/1/2022). Tepatnya saat hujan dengan intensitas tinggi secara terus menerus.(eda)



banner 300x250