Ny Paula Kawatu-Mantiri Jabat Ketua DWP Provinsi Sulut

Ny Paula menyerahkan cenderamata kepada Ny Ivonne disaksikan Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu. Foto : Hilda Margaretha
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dijabat Dra Ny Paula Kawatu-Mantiri.

Ny Paula tak lain merupakan istri dari pelaksana harian (plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Asiano Gammy Kawatu SE MSi.

Prosesi over handling posisi ketua DWP dari Dra Ny Ivonne Silangen-Lombok kepada Dra Ny Paula Kawatu-Silangen dilakukan melalui serah terima jabatan (sertijab) untuk periode 2019-2024 yang dilangsungkan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (7/12/2021).

Penjabat Sekdaprov Kawatu yang juga merupakan penasehat DWP Provinsi Sulut, mengucapkan selamat kepada ketua DWP Ny Ivonne yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kelangsungan DWP.

“Momentum sertijab ini kiranya memotivasi DWP, khususnya Ibu Paula untuk melakukan pembaruan bahkan berkontribusi pada pembangunan di Sulawesi Utara,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DWP yang ikut mendukung pencegahan Covid-19 dan pengendalian pandemi. “Terima kasih untuk perangkat daerah dan instansi terkait dalam penguatan serta eksistensi DWP, yang terus secara kontinyu meningkatkan kualitas kerja di unit masing masing,” jelasnya.

Ditambahkan Kawatu, bahwa keberhasilan suami tak lepas dari peran istri yang terus menopang. “Kuncinya, istri sebagai tiang doa setiap pagi berdoa untuk keluarga dan membangun karir suami,” tukasnya.

Khusus kepada Ny Paula, Sekdaprov menyatakan siap untuk menopang DWP.

Pada kesempatan yang sama Ny Ivonne menyatakan bersyukur dan berterima kasih karena diberikan kesempatan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang mempercayakan Edwin Silangen dalam jabatan Sekdaprov selama 5 tahun.

“Menjadi kebanggaan bagi saya menjadi pendamping suami sehingga saya dapat menjadi anggota DWP selama 32 tahun.
Itu adalah berkat Tuhan dalam perjalanan karir suami,” ujarnya.

Dia mengisahkan banyak pengalaman yang dilalui selama ada di wadah DWP. “Saya senang dan menikmati suasana yang tercipta dalam kebersamaan dan kekompakan bersama DWP provinsi dan kabupaten/kota,” tukasnya.

Pesannya, DWP semakin bergerak maju dengan peran aktif ibu-ibu dalam menunjang kerja suami. “Saya yakin tujuan akan tercapai, terutama dalam membina istri dari ASN dan pendamping suami yang mensejahterakan rumah tangga,” tandasnya.

Ny Paula dalam penyampaiannya mengaku bahwa jabatannya sebagai ketua DWP yang baru merupakan suatu kehormatan.

“Saya menyatakan siap melanjutkan amanah, tongkat estafet dari Ibu Ivonne. Saya akan berusaha dengan segenap hati mempertahankan eksistensi DWP Sulut dalam meningkatkan kesejahteraan qnggota dan masyarakat Sulut.

“Selalu menjaga komitmen dan sinergitas yang terbangun selama ini, serta berkontribusi mengakhiri Covid-19 dan pemulihan ekonomi, ketahanan perempuan Indonesia melalui bisnis UMKM,” sebutnya.

Usai sertijab, Ketua DWP Ny Paula dan seluruh pengurus memberikan cenderamata kepada Ny Ivonne.

Sertijab dirangkaikan dengan HUT DWP ke 22, dan Natal Yesus Kristus.(eda)

banner 300x250