Rombak Pejabat Eselon II, Kandouw Lantik Dondokambey

Wagub Steven Kandouw saat melantik jajaran pejabat di lingkup Pemprov Sulut. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw merombak jajaran pejabat eselon II, Jumat (26/11/2021).

Nama-nama pejabat yang sudah familiar yang memimpin di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, dirotasi dengan jabatan baru.

Bacaan Lainnya

Menariknya, dari pejabat yang dilantik muncul nama birokrat muda yang masih berusia 38 tahun, Clay June H Dondokambey SSTP MAP yang sebelumnya menempati posisi Kepala Biro Umum, kini mendapat kepercayaan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Dr Femmy Julientje Suluh MSi dengan jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kini mendapat posisi sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Christiano E Talumepa SH MSi menempati posisi sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dan Ir Djemi Gagola MSi ME sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dr Jeti Pulu SSos MSi sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulut, Fery Robby Jones Sangian Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulut.

Evans Steven Liow SSos dipercaya sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut,
Jani Niclas Lukas SPi MSi Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Menariknya, Dr Drs Asripan Nani MSi yang adalah Sekda Bolmong kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut.

Dr Jemmy Stani Kumendong dengan jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut dan Jemmy Ringkuangan AP MSi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulut.

Rombak jabatan yang dilaksanakan melalui prosesi pelantikan, pengambilan sumpah/janji mengacu pada Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 821.2/BKD/SK/58/2021 tertanggal 25 November 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan yang sama, Kandouw juga melantik pejabat eselon III sebanyak 13 orang.

Kepada pejabat yang baru dilantik Kandouw mengingatkan agar bekerja dengan dedikasi dan kualitas kerja yang mumpuni.

Agenda rombak jabatan yang dilakukan dalam kepemimpinan periode kedua dari Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), telah melewati tahapan yang cukup sulit.

“Semua lewat tahapan njelimet (sulit-red). Pak Gubernur sebagai pembina kepegawaian di Provinsi Sulut menyampaikan bahwa rolling yang dilaksanakan paling ideal. Makanya dari sisi administrasi harus jadi role model di seluruh kabupaten/kota,” sebut Kandouw.

Tahapan administrasi dan tambahan yang dilakoni pejabat, cukup banyak. Bahkan para pejabat diwajibkan menyiapkan makalah.

“Pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan prestasi, kapabilitas dan kecakapan. Bahkan sesuai minat dan prestasi,” tandasnya.(eda)

banner 300x250