Jabat Sekdaprov Sulut, AGK Diminta Bekerja Seirama dengan Gubernur

Wagub Steven OE Kandouw saat melakukan pelantikan sumpah dan janji. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Posisi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara sah diemban Asiano Gammy Kawatu (AGK).

Sebelumnya AGK yang menjabat Asisten Administrasi Umum, dipercaya sebagai pelaksana harian (plh) Sekdaprov Sulut menggantikan posisi Edwin Silangen yang telah memasuki usia purna tugas.

Bacaan Lainnya

Pada prosesi pelantikan, AGK diambil sumpah/janji oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw bersama-sama dengan pejabat eselon II dan III yang digelar di aula Mapalus, Jumat (26/11/2021).

Sebagai penjabat Sekdaprov Sulut, AGK akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai ketentuan yang ditetapkan dengan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pada momentum istimewa itu, Kandouw menyampaikan pesan agar AGK bekerja seirama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Sekdaprov yang baru harus mampu menjaga dan mengimbangi irama dari Pak Gubernur. Karena ritme kerja Pak Gubernur ini bukan slow tetapi cepat,” ungkap Kandouw.

Kandouw mengakui bahwa AGK merupakan pejabat yang sudah teruji sepak terjangnya sebagai birokrat. Sehingga akan mampu menjalankan kinerja dengan baik.

AGK, pada kesempatan yang sama menyatakan siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penjabat Sekdaprov Sulut dengan sebaik-baiknya.

“Pasti harus seirama dengan Pak Gubernur. Karena tugas Sekdaprov adalah membantu tugas pimpinan. Terutama dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan maupun pada pekerjaan yang bersifat administrasi,” tandasnya.

AGK juga berharap dalam menjalankan kinerja mendapatkan support penuh dari seluruh jajaran pejabat yang ada di seluruh SKPD.

“Dukungan dari para rekan pejabat, baik di jenjang struktural dan fungsional sampai di tingkatan staf, kiranya dapat berjalan bersama,” sebut AGK.(eda)

banner 300x250