PLN Suluttenggo Beri Pemahaman Anti Penyuapan

Peserta sosialisasi SMAP. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview24 – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo mengadakan sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) kepada para Mitra Kerja.

Hal itu dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyuapan dilingkungan kerja,

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang merupakan agenda wajib setiap enam bulan sekali ini dilaksanakan secara virtual dengan dihadiri oleh seluruh Mitra yang berkontrak dengan PLN UIW Suluttenggo dengan tujuan agar seluruh mitra kerja memahami dan berkomitmen untuk bersama-sama melaksanakan SMAP.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki dan materi inti sosialisasi dibawakan oleh Ketua Tim Kepatuhan PLN UIW Suluttenggo, Denny Turang.

“Terima kasih kepada seluruh mitra PLN yang menyediakan waktu untuk hadir pada sosialisasi SMAP. Dengan adanya acara ini diharapkan PLN dan mitra kerja semakin bersinergi dalam menerapkan SMAP yang selaras dengan SNI ISO 37001:2016 secara konsisten dan berkesinambungan,” sambut Basuki.

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan sosialisasi SMAP menunjukkan bahwa PLN tetap terus menjaga hubungan baik dengan seluruh mitra kerja. Utamanya dalam penerapan integritas SMAP yang memiliki sejumlah manfaat bagi mitra kerja.

“Ada 4 point ketika Bapak dan Ibu mitra kerja semua menerapkan SMAP yakni meminimalisasi high cost economy, lingkungan bisnis yang sehat dan fair, menghindarkan mitra dari risiko tindakan hukum atas pelanggaran penyuapan, dan yang terakhir meningkatkan kepercayaan dalam hubungan bisnis” Lanjut Basuki

PLN bertekad menjalankan tugas dan fungsinya secara berintegritas sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG). Melalui prinsip tersebut diharapkan perusahaan terus tumbuh, maju dan berkembang.

“Kami memberikan apresiasi kepada lebih dari 100 orang participant yang hadir mengikuti sosialisasi ini, kami harap seluruh mitra kerja dapat berkomitmen bersama dengan PLN untuk menjalankan penyelenggaraan operasional yang bersih dan bebas dari penyuapan” Ucap Denny

Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga mitra kerja diminta untuk menandatangani pakta integritas yang isinya menekankan beberapa hal pada mitra kerja PLN.

Pertama, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan curang

Kedua, mentaati Prinsip 4 NO’s yang berlaku dilingkungan PT PLN (Persero)

Ketiga, bersikap jujur objektif transparan dan akuntabel, Menghindari konflik kepentingan dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab.

Keempat, siap memberikan informasi apabila mengetahui adanya indikasi perbuatan curang maupun KKN dengan turut menjaga kerahasiaan saksi.

Kelima, mendukung penerapan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam mewujudkan integritas dan kepercayaan investor/ mitra di lingkungan PT PLN (Persero).(srv)

banner 300x250