Perluas Jangkauan Vaksinasi, OJK Sulutgomalut Diganjar Penghargaan

Wakil Gubernur Steven OE Kandouw menyerahkan penghargaan kepada Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Kota Manado,
pada Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Indikatornya, OJK Sulutgomalut dinilai telah ikut menunjukkan kepedulian yang tinggi dalam memperluas jangkauan vaksinasi massal yang teramat penting dalam menjaga herd immunity masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan atas peran dan keikutsertaan dalam penyelenggaraan vaksinasi di berbagai tempat. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap Kandouw pada kegiatan yang digelar
Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan HKN 2021 ini, bertema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Pada kesempatan yang sama, Kandouw juga terus mendorong semua pihak untuk bekerja bersama mendorong sektor kesehatan di Bumi Nyiur Melambai. Karena hal itu sebagai bentuk mengentaskan pandemi Covid-19. Dalam artian jumlah kasus Covid-19 yang mereda akan mampu mennggerakkan roda perekonomian, seiring meningkatnya mobilitas masyarakat.

Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“OJK sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas penghargaan yang dinilai aktif dan bersinergi di masa pandemi, yakni dengan mengakselerasi pemberian vaksin dosis satu dan dua,” tukasnya.

OJK dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara serta para pelaku industri keuangan, secara masif telah berperan aktif dalam pemberian vaksinasi secara masif dengan menyasar sejumlah wilayah, yakni Manado, Minahasa Utara, Bitung dan Kota Kotamobagu maupun tempat lainnya.

“Pada pemberian vaksinasi OJK menyasar Bank Perkreditan Rakyat, Pegadaian, pegawai perbankan dan keluarga. Harapannya agar mobilitas kawan-kawan di perbankan ikut mendukung percepatan pemulihan ekonomi,” tandasnya sembari menambahkan bahwa OJK memprioritaskan nasabah industri keuangan.

“Pencapaian vaksinasi secara nasional turut kita dukung dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Tetapi OJK memberikan prioritas kepada nasabah industri keuangan,” sebutnya.

Intinya, pemberian penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memotivasi OJK dan Bank Indonesia, untuk lebih giat lagi dalam melakukan vaksinasi.

“Mobilitas masyarakat dan industri keuangan yang menggeliat akan mendukung kegiatan ekonomi di Sulawesi Utara,” kata Darwisman.(eda)

banner 300x250