KPU Sulut Sosialisasi SOP Bidang Hukum

KPU Sulut saat membahas SOP. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Sebagai upaya meningkatkan tata laksana business process setiap kegiatan atau pelaksanaan peran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, khususnya dalam lingkup bidang hukum maka KPU Sulut telah menyusun tiga Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tiga SOP tersebut masing-masing, yaitu SOP Penyusunan Keputusan KPU Provinsi, SOP Penyusunan Keputusan Sekretaris KPU Provinsi dan SOP Pengunggahan Dokumen Hukum ke dalam JDIH KPU Sulut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi tiga poin SOP ini dilaksanakan di Kantor KPU Sulut, Rabu (27/10/2021).

Sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh dan dihadiri komisioner lainnya masing-masing, Meidy Tinangon dan Yessy Momongan serta Sekretaris KPU Provinsi Sulut, Pujiastuti.

Sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi adalah Kasubag Hukum Lidya Rantung dan seluruh staf sekretariat KPU Sulut.

Mewoh dalam arahannya menyebutkan bahwa SOP merupakan bagian penting dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing pejabat atau staf.

“Dengan adanya SOP maka menjadi jelas, tanggung jawab masing-masing dan ada standar dalam pelaksanaan tupoksi,” ungkap Mewoh.

Arahan selanjutnya disampaikan Anggota KPU Sulut Yessy Momongan dan Sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti.

Pemaparan materi sosialisasi disampaikan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Meidy Tinangon dan Plt Kabag Hukum, Teknis dan Hubmas, Carles Worotitjan.(lina)

banner 300x250