Maurits Mantiri Serahkan Bonus ke Atlit Peraih Medali di PON Papua Asal Bitung

Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM saat foto bersama atlit dan pihak Dispora Bitung dan jajaran staff khusus
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- Janji Pemerintah Kota Bitung untuk menerima secara resmi atlit-atlit yang berlaga di PON Papua asal Kota Bitung nampaknya tak hanya janji manis belaka.

Ketua Harian KONI Ruslan Abdul Gani foto bersama Atlit peraih medali emas dan tim Dispora serta jajaran staff khusus

Setelah pada Jumat pekan lalu, 1 atlit Tinju Sulut asal Kota Bitung Michael Juan Abas peraih medali emas di PON Papua diterima di kediaman Wali Kota Maurits Mantiri MM di Kelurahan Manembo-nembo.

Bacaan Lainnya

Akhirnya pada Senin (18/10/2021), Wali Kota, secara resmi menerima sejumlah atlit asal Bitung yang meraih medali di PON Papua yaitu Michael Juandi Abas atlit Tinju, Fernando Manansang, Greans Tangkulung dan Chris Sembel ketiganya dari Cabang Olahraga Basket serta Hiskia Lesar dari Cabang Olahraga Taekwondo di Rumah Dinas Wali Kota Bitung pada pukul 18:00 WITA

Hebatnya sebelum ke rumah dinas wali kota, Kelima atlit Michael Juan Abas CS melakukan arak-arakan yang dimulai dari Stadion Duasudara sampai kerumah dinas yang disambut dengan meriah oleh setiap warga yang melihat mereka. Namun dengan menaati Protokol Kesehatan yang ketat.

Saat tiba di Rumah Dinas Kantor Wali Kota. rombongan yang didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Anita Lomban SE serta Sekretaris KONI Terry Pandoh, langsung menuju ruang penerimaat atlit.

Disana, sejumlah atlit langsung diterima oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan jajaran staff khusus Wali Kota seperti, Basmi Said SE M.SI, Royke Tangkudung, Rendy Rompas SH, Budi Madea SP.i dan Jemmy Lesar M.S.i. Kabag Protokol Albert Sergius SE, Kabag Umum Theo Rorong SE.

Pada sambutanya, Wali Kota menyampaikan banyak terimah kasih kepada para atlit yang berhasil mengharumkan nama Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus Kota Bitung.

“Saya mengharapkan agar atlit asal Bitung dapat terus meningkatkan latihan jangan dulu puas dengan preatasi saat ini. Melainkan lebih lagi menggapai prestasi melebihi dari PON,” tandasnya.

Wali Kota juga mengharapkan kepada orangtua yang memiliki anak-anak yang menyukai olahraga agar dapat diberikan kesempatan.

“Sebab dengan menekuni olahraga, dapat menghindari para anak-anak pemuda dan remaja dari hal-hal yang buruk seperti pergaulan bebas dan penggunaan Minuman Keras (Miras) dan Narkoba,” kata Mantiri.

Usai sambutan Wali Kota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Anita Lomban SE bersama Ketua Harian KONI Bitung Let Kol Inf Ruslan Abdul Gani langsung menyerahkan bonus hadiah secara simbolis kepada kelima atlit asal Kota Bitung yang berpreatasi di PON Papua.

Diketahui untuk peraih medali emas, masing-masing mendapatkan bonus 50 juta, perak 20 juta dan perunggu 20 juta yang secara resmi akan diserahkan secara resmi pada bulan November tahun 2021 mendatang.(zet)

banner 300x250