Meyke Lavarence Dikabarkan Bakal Tempati Kursi Salindeho

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Setelah almarhum Winsulangi Salindeho berpulang, banyak yang mempertanyakan siapakah yang bakal menempati kursi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari Fraksi Golkar yang masih kosong sampai saat ini.

Sesuai informasi yang beredar beberapa pekan lalu, bahwa Partai Golkar (PG) Sulut sementara menyiapkan kelengkapan administrasi untuk melanjutkan usulan proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Bacaan Lainnya

Namun, usulan PAW itu telah masuk babak baru yakni PG telah memasukkan surat usulan PAW Bu Winsu (sapaan akrab) almarhum Salindeho, kepada calon pengganti yang baru yaitu, Meyke Lavarence di Sekretariat DPRD.

“Yah, PG sudah menyurat ke Sekretariat DPRD Sulut,” ucap Ketua Fraksi Golkar Raski Mokodompit, di kantor DPRD Sulut, Rabu (13/10/2021).

Pada pemilihan legislatif Daerah Pemilihn Nusa Utara pada tahun 2019 lalu almarhum Salindeho memiliki suara terbanyak yakni 12.036 diikuti Meyke Lavarence memiliki suara terbanyak kedua yakni 8.472 suara.

Akan hal itu, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu turut membenarkannya, di mana surat usulan PAW Bu Winsu ke calon pengganti yaitu Meyke Lavarence telah masuk di Sekretariat DPRD.

”Surat usulan PAW almarhum Winsulangi Salindeho ke Sekretariat DPRD Sulut sudah kami terima dan sesuai aturan, yang menggantikan almarhum adalah suara terbanyak kedua,” ujarnya.

“Kita juga sudah mengecek ke KPU memang ibu Meyke Lavarence memiliki suara terbanyak kedua dan akan diproses setelah semua dokumen lengkap dan sementara proses penelitian dokumen,” ujar Kawatu.(lina)

banner 300x250