ASN Sekretariat DPRD se Sulut Asah Kapasitas

FGD peningkatan kapasitas ASN Sekretariat DPRD Sulut digelar di hotel Granpuri. Foto : Setwan Sulut
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD se Sulawesi Utara (Sulut), dibekali peningkatan kapasitas dan kemampuan.

Kegiatan tersebut digelar melalui Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Dan Forum Group Discusion (FGD) Restra Sekretariat DPRD se Provinsi Sulut tahun 2021, di hotel Gran Puri Manado, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan Daniel Mewengkang, MSi
didampingi Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Glady Kawatu SH, MSi dan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Mewengkang dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memantapkan kerja dan kinerja sekretariat DPRD Se Provinsi Sulawesi Utara dalam menunjang pembangunan daerah yang tidak lain tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

”Sebagai salah satu perangkat daerah dalam tatanan perangkat pemerintah daerah di pahami dalam sekretariat DPRD dalam hal ini sekwan merupakan unsur pelayanan administrasi dan pemberi dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD di daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Persidangan DPRD Sulut, Ronny Geruh SSos mengatakan bahwa dasar kegiatan ini dilaksanakan melalui nota dinas sekretaris DPRD Sulut nomor 800/sek DPRD/547.1/21 tanggal 08 Oktober 2021, daftar pos DPA Sekretariat DPRD tahun anggaran 2021 dan program administrasi kepegawaian perangkat daerah dalam dinas teknis dan implementasi perundang-undangan.

Maksud di laksanakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan sekretariat DPRD Se Sulawesi Utara.

“Tujuannya, pertama untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur dalam penguasaan teknis terkait pelaksanaan pertanggung jawaban reses serta sosialisasi peraturan daerah sesuai Permendagri 77 tahun 2020. Kedua meningkatkan pengetahuan dan aspek penyusunan restra dan yang ketiga meningkatkan pengetahuan dan keahlian,” terangnya.

Kegiatan dihadiri Sekwan se kabupaten dan kota, ASN dan THL di lingkup sekretariat DPRD Sulut serta undangan lainnya.(lina)

banner 300x250