Mensos Risma Dijamu Maurits-Hengky Makan Siang di River Side Bitung

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- Menteri Sosial (Mensos) RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (01/10/2021).

Hebatnya usai melakukan kunjungannya di Kota Manado. Pada agenda makan siang, kabarnya Menteri Risma sapaan akrabnya secara mengejutkan datang ke Kota Bitung untuk menemui Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

Benar saja. Saat sekira pukul 12:15 WITA rombongan Menteri Risma tiba di Kota Cakalang Bitung. Akan tetapi saat melintas di Kelurahan Manembo-nembo yang merupakan kampung Wali Kota Ir Maurits Mantiri ini. kendaraan Menteri tiba-tiba belok kiri ke arah Restaurant River Side dan ternyata, Menteri Risma dan rombongan telah ditunggu oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

Terpantau sejumlah wartawan, saat tiba di Restaurant River Side yang juga pernah disinggahi oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Bapak President RI Joko Widodo. Menteri Risma langsung disambut Maurits dan Hengky untuk menuju ruang makan VIP.

Usai makan, Menteri dan Maurits-Hengky serta Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar langsung berdiskusi singkat terkait sektor sosial yang ada di Kota Bitung dan Minut serta Minsel.

Giliran Kota Bitung, Maurits pun menjawab secara rinci akan setiap pertanyaan Menteri dan Maurits menyampaikan secara panjang lebar terkait kondisi sosial yang ada di Bitung serta program-program yang dilakukanya.

“Ya Ibu Menteri menanyakan program-program sosial yang dilakukan di Bitung dan saya menjawab sesuai yang kami telah lakukan yakni seperti penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) apakah ada kendala serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata Maurits.

Usai berdiskusi di Restaurant yang pernah disinggahi President Jokowi ini, Menteri Risma yang diketahui kelahiran Kota Kediri dan jebolan Institute Teknologi 10 November Surabaya ini, langsung buru-buru kembali ke Manado langsung ke Bandara Samratulangi untuk kembali ke Jakarta.

Kepada Wartawan Sulutreview.com secara khusus Maurits mengatakan bahwa memang kedatangan Ibu Menteri hanya makan siang saja.

“Kebetulan Ibu Menteri kenal dekat dengan saya dan usai melakukan Kunker di Manado, saya hadir dan saya mengundang Ia datang ke Bitung, untuk makan siang dan kemudian Menteri mengiyakan sehingga mampirlah Ia, di River Side Restaurant dan sambil makan kami diskusi bersama Pak Bupati Minut dan Minsel,” katanya.

Intinya, sambung Maurits Menteri Risma sangat senang datang ke Bitung apalagi telah mencicipi makanan khas manado yang baginya sangat enak.

“Ia berpesan agar sektor sosial dapat menjadi perhatian bagi setiap kepala daerah khususnya di Kota Bitung dan saya menyampaikan siap laksanakan,” pungkas Om Kumis tersenyum.(zet)

banner 300x250