Merit Sistem, Pilihan Tepat Manajemen ASN Pemprov Sulut

Pejabat Pemprov Sulut bersama ASN
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerapkan merit sistem, sebagai satu-satunya keberhasilan organisasi. Bahkan, hal itu merupakan tujuan dan cita-cita bersama untuk mewujudkan perkembangan suatu organisasi yang mampu mencetak Aparatur Sipil Negara (ASN) andal.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menjelaskan dinamika di dalam sebuah organisasi perlu disadari oleh semua pihak, yang ada di dalamnya.

“Manajemen kepegawaian menjadi kunci bagi Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah yang profesional guna menjawab tantangan-tantangan terkait dinamika di dalam organisasi pemerintahan,” ujar Gubernur Olly di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Jumat (24/9/2021).

Dalam kegiatan pembekalan terkait Manajemen ASN Berbasis Merit Sistem dan Core Value “ASN BerAKHLAK” yang dihadirinya, Gubernur menilai bahwa merit sistem menjadi pilihan tepat manajemen ASN sebagai upaya menciptakan SDM yang unggul berdasarkan kualifikasi.

“Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus maju dan konsisten dalam mengembangkan merit sistem dalam ruang lingkup pemerintahan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian RI Bima Wibisana mengatakan bahwa setiap program organisasi pemerintahan di daerah tidak dapat terlepas dari visi-misi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’aruf Amin tentang reformasi birokrasi.

Hadir para Bupati/Walikota se-Sulut, Asisten I Denny Mangala, Asisten II Praseno Hadi, serta Pejabat Tinggi Pratama terkait.(eda)

banner 300x250