Jumlah Covid-19 Turun, Hadiah HUT Provinsi Sulut

Melky Jakhin Pangemanan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Turunnya jumlah Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi hadiah istimewa di HUT ke-57 bagi daerah yang berjuluk Bumi Nyiur Melambai.

Hal inilah yang disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat diwawancarai oleh wartawan media ini, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kasus penyebaran Covid-19 saat ini mulai menurun yang tadinya hampir seluruh wilayah di 15 kabupaten/kota Provinsi Sulut, tingkat Covid-19 berada di level 4, sekarang ini telah berada di level 2.

Namun masih ada 4 Kabupaten/Kota yang masih berada di level 3.

“Turunnya level Covid-19 di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara merupakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah karena melihat jumlah kasus Covid-19 yang mulai menurun. Ini juga tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan ketat,” kata MJP.

Pada momentum HUT ini, masyarakat perlu berbangga dengan pencapaian yang diraih oleh pemerintah dan masyarakat tetapi juga tugas kita bersama untuk tetap memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terkait dengan adanya perayaan pengucapan syukur pada hari Minggu (26/9/2021) nanti, yang akan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini, MJP mengatakan merupakan bentuk ekspresi warga dan pemerintah untuk mengucap syukur atas HUT ke 57 Provinsi Sulut.

Untuk itu, MJP mengimbau agar masyarakat dalam merayakan pengucapan syukur tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Perayaan pengucapan syukur merupakan bentuk ekspresi warga dan pemerintah. Namun di tengah pandemi ini, tidak ada
yang namanya kunjungan dari kabupaten/kota yang lain, cukup merayakan di lingkup keluarga masing-masing di rumah,” tukasnya.

Sementara itu, guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, baik pemerintah, masyarakat dan Kepolisian agar ikut mengawasi penyelenggaraan pengucapan syukur.(lina)

banner 300x250