Olly Perpanjang Masa PPKM Hingga 20 September 2021

Gubernur Olly saat menyampaikan keterangan pers
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Kebijakan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditempuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perpanjangan PPKM tersebut mengikuti keputusan pemerintah pusat yang menetapkan status PPKM di luar Pulau Jawa-Bali yang berlangsung hingga 20 September 2021.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan perpanjangan PPKM tersebut dimaksudkan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan, wilayah luar Pulau Jawa-Bali.

“Kebijakan pusat untuk memperpanjang PPKM hingga 20 September, kita ikuti agar penyebaran Covid-19 benar-benar melandai,” tukasnya.

Olly menambahkan status PPKM di luar Jawa-Bali kiranya dapat dipahami oleh masyarakat. Untuk itu, kepada masyarakat gubernur mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Akan hal ini, butuh kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Meski dilakukan perpanjangan PPKM, namun gubernur menyatakan bahwa kelangsungan ekonomi tetap berjalan.

“Ekonomi tetap berjalan, hanya saja kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas,” tandasnya.

Diketahui, saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Sulut cenderung menurun. Di mana dari 15 kabupaten/kota di Sulut, hanya Kabupaten Bolmong yang dinyatakan masih status level IV.

“Status Bolmong masih level 4. Sehingga dengan adanya perbandingan kasus ini, pusat melihat paparan kasus masih tinggi,” jelas Olly.

Rata-rata untuk statistik penyebaran Covid-19, di kabupaten/kota sudah masuk kategori level 3 kecuali Bolmong.(eda)

banner 300x250