Gubernur Olly Tinjau Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah di Minahasa

Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda saat melakukan pantauan vaksinasi di Langowan
IMG-20210818-WA0009

Langowan, Sulutreview.com- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Sulut, yakni Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Mamahit serta Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, melakukan pantaun jalannya vaksinasi di pesantren dan rumah ibadah, Selasa (07/09/2021).

Selain turun langsung melihat tahapan vaksinasi, gubernur juga berkesempatan menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa paket sembako kepada sejumlah perwakilan masyarakat dengan total bantuan sebanyak kurang lebih 500 paket.

Bacaan Lainnya

Agenda yang dilaksanakan Gubernur Olly bersama Forkopimda merupakan rangkaian kegiatan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Agenda Vaksinasi Serentak digelar di pesantren dan rumah ibadah, yang merupakan sinergi Polri dan staf khusus Presiden RI yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa, tepatnya di GMIM Schwarz Sentrum Langowan.

Melalui sambungan video conference, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kehadirannya secara virtual dalam kegiatan yang merupakan rangkaian program Vaksinasi Merdeka tersebut guna memastikan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Kita harus pastikan kegiatan vaksinasi di daerah bisa berjalan baik agar secepatnya kita dapat mencapai herd immunity,” kata Presiden dalam telewicaranya dengan beberapa pengurus pondok pesantren dan rumah ibadah yang menyelenggarakan vaksinasi serentak.

Presiden kemudian mengapresiasi setiap usaha dari seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Terima kasih atas usaha dan kerja keras dari kita semuanya. Semoga lewat itu semua, percepatan vaksinasi yang telah kita lakukan dapat mengurangi bahkan menghentikan penyebaran Covid-19,” ujar Presiden.

Turut hadir para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka, serta Bupati Minahasa, Kapolres, Dandim dan Kajari, Ketua Sinode GMIM, serta para tokoh agama di Kabupaten Minahasa.(srv)

banner 300x250