Saron Bantu Korban Kebakaran Desa Pinaesaan Tompaso Baru

Saron turun langsung ke lokasi kejadian dan membagikan bantuan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Pinaesaan Jaga Dua, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada beberapa hari yang lalu, sempat dibagikan lewat siaran langsung oleh seorang warganet di media sosial facebook.

Kebakaran tersebut langsung ditanggapi oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulut, Sandra S Rondonuwu STh SH (Saron) dengan turun ke tempat kejadian kebakaran dan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar.

Bacaan Lainnya

Saron mengatakan bahwa ada sekitar 20 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan kerugian materil kurang lebih Rp1 Milyar.

“Setelah saya mengecek langsung ke lapangan ada sekitar 20 Kepala Keluarga yang rumah kios (ruko) mereka terbakar serta mengakibatkan kerugian materil terhitung milyaran karena di situ ada bermacam-macam barang dagangan, mulai dari bahan-bahan bangunan hingga bawang rica dan tomat dari para pedagang. Ya, kurang lebih sebesar Rp1 Miliar,” kata Saron, pada Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut, Sandra menjelaskan bahwa sampai hari ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan ini, berharap agar masyarakat lebih waspada dengan aliran listrik dan kemudian pemerintah perlu menyiapkan bantuan ketika terjadi bencana kebakaran seperti ini.

“Jadi Pemerintah harus segera memikirkan bagaimana menyediakan mobil pemadaman kebakaran, paling tidak di titik-titik jarak tempuh yang lebih dekat ke kampung-kampung,” jelas Saron.

Tak hanya turun langsung dan melihat keadaan para korban bencana kebakaran ini. Namun, Saron juga memberikan bantuan bagi para korban.

“Bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi paling tidak dapat digunakan untuk meringankan beban korban,” tutup Saron. (lina)

banner 300x250