Temui Dubes Inggris, Olly Cari Terobosan Majukan Pariwisata Sulut

Gubernur Olly saat melakukan pertemuan dengan Dubes Inggris. Foto : Anthoni Purukan
IMG-20210818-WA0009

Jakarta, Sulutreview.com – Masa pandemi Covid-19 yang sempat menekan semua segmen ekonomi termasuk pariwisata menjadi perhatian khusus Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Olly yang saat ini berada di Jakarta, tengah berupaya agar pariwisata Sulut kembali bergairah dan berjaya.

Olly yang didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly, melakukan pertemuan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen John Jenkins maupun Duta Besar Seychelles untuk Indonesia sekaligus Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN Nico Barito di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Tujuan pertemuan tersebut, sebagai upaya untuk memajukan pembangunan daerah. Di mana hal seperti ini, kerap dilakukan gubernur, dengan harapan dapat melobi hingga tingkat nasional dan internasional.

Gubernur Olly memanfaatkan pertemuan tersebut sebagai kesempatan untuk mempromosikan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai. Terutama daerah yang masuk dalam kategori super prioritas seperti Likupang. Bahkan Kota Manado dan Kota Bitung sebagai pintu gerbang Sulut, serta Kabupaten Minahasa Utara yang merupakan daerah destinasi super prioritas pariwisata yang ditetapkan oleh pemerintah.

Gubernur Olly mengaku bersyukur karena berkesempatan bertemu secara langsung lewat sejumlah perwakilan negara-negara sahabat.

“Ini merupakan kesempatan yang besar, karena bisa bertemu dengan para duta besar. Saya mengajak mereka untuk melihat langsung keindahan Sulawesi Utara bersama. Bahkan dapat mengembangkan potensi investasi yang ada di dalamnya,” ungkap Gubernur.

Selain mempromosikan pariwisata Sulut, Gubernur Olly juga membahas sektor pendidikan Sulut terkait peluang pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi asal Sulut, yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Baik di Inggris maupun Seychelles.(eda)

banner 300x250