PPKM Diperpanjang, Partai Demokrat Salurkan Ribuan Bantuan Sembako

Sekretaris Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok saat menyalurkan bantuan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Perpanjangan waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai tanggal 31 Agustus 2021 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, disikapi dengan rasa saling peduli.

Pasalnya, adanya perpanjangan PPKM tersebut, membuat masyarakat yang perekonomiannya lemah menjadi sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Bacaan Lainnya

Kondisi perpanjangan PPKM akibat Covid-19 yang dialami saat ini mendapat perhatian dari Partai Demokrat Sulut untuk memberikan bantuan bagi warga di 15 kabupaten/kota.

Sekretaris Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok yang juga sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulut menyatakan, bahwa seluruh lapisan masyarakat menjadi bagian dari perhatian partai Demokrat, terlebih khusus dalam perayaan dua dekade ulang tahun partai Demokrat.

“Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan jelas memberikan instruksi supaya kita semakin mengetahui apa kebutuhan masyarakat, dan terlebih pada masa pandemi ini seluruh fraksi diinstruksikan agar bersama-sama dengan masyarakat. Bahkan, secara tegas Ketum kami mengatakan stop bicara tentang Capres, bicaralah kebutuhan yang paling mendasar tentang masyarakat, itu yang paling ditekankan,” ungkap Lombok yang didampingi oleh Wakil Ketua Fraksi Ronald Sampel serta Anggota Fraksi Henry Walukow, Kristo Lumentut. Sabtu (21/8/2021).

Lombok lebih lanjut mengatakan bahwa dalam pemberian bantuan ini, Fraksi Demokrat sudah turun di 4 titik, selanjutnya akan turun di titik kelima di Minahasa Utara.

“Bersama-sama dengan rakyat membagikan bantuan. Apa yang menjadi kerelaan kami berempat dan kemampuan kami berempat (Billy, Ronald, Cristo dan Henry) untuk kami berikan. Termasuk juga untuk keluarga-keluarga yang bekerja di DPRD Sulut yakni pekerja pers, keluarganya yang kita bantu. Ini program dan keterpanggilan fraksi demokrat dan hormat kami dari ketua DPD Mor Bastiaan dan Bendahara Hanny Pajouw,” tuturnya.

Diketahui, pembagian sembako berupa Beras, Masker dan Vitamin ini di salurkan untuk warga yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga kesehatan, Petani, Tukang ojek, para pekerja pers dan nelayan.

Ditanya berapa banyak bantuan yang disalurkan, Lombok mengakui bahwa bantuan ini pada dasarnya untuk sulut, DPC di 15 kabupaten/kota serentak memberikan bantuan dan tentu ada jadwalnya masing-masing.

“Jumlah bantuan ini tentunya ribuan. Tadi juga kami telah menyerahkan bantuan untuk tenaga kesehatan di Amurang dan sudah diterima di rumah sakit dalam bentuk beras, vitamin masker dan juga tadi teman-teman memberikan bantuan untuk nelayan dan lain sebagainya,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulut ini. (lina)

banner 300x250