Klenteng Seng Bo Kiong Salurkan Bansos ke Pemkot Bitung di Masa Pandemi Covid-19

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kepedulian Umat Budha Tri Dharma, khususnya dari Klenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung terhadap situasi Pandemi Covid-19.

Wali Kota saat membawakan sambutan

Buktinya, pada Minggu (22/08/2021) pihak Klenteng Seng Bo Kiong, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada pihak Pemerintah Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Wali Kota menyerahkan Bansos kepada salah satu perwakilan warga

Hebatnya dalam penyaluran Bansos ini, diterima langsung oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Istri Ir Rita Tangkudung ST yang akan disalurkan oleh pihak Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bitung.

Wali Kota saat melepas burung

Pada penyerahan Bantuan Bansos ini, diserahkan langsung oleh Pandita Klenteng Seng Bo Kiong Rolly Ciwulusan dan Rohaniawan Klenteng Seng Bo Kiong Lanny Sondakh serta Bapak Denny Sondakh dan dihadiri jajaran Pengurus Forum Kerjasama Antar Umar Beragama (FKUB) serta perwakilan 6 Pimpinan Agama di Bitung.

Ketua TP PKK Bitung Ir Rita Tangkudung saat melepas burung

Pandita Rolly Ciwulusan mengatakan, bahwa aksi penyaluran Bansos, berupa Sembako ini, adalah merupakan bantuan dari seluruh umat Klenteng Seng Bo Kiong yang secara suka rela untuk membantu di masa Pandemi Covid-19.

“Kami berharap agar jangan dilihat dari apa yang kami berikan, namun ini adalah bagian dari ketulusan kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” kata Ciwulusan.

Sementara itu, Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan banyak terimah kasih kepada pihak Klenteng Seng Bo Kiong dalam hal ini Pandita Rolly Ciwulusan dan Ci Lanny Sondakh serta Bapak Denny Sondakh serta seluruh umat Klenteng yang telah menyalurkan Bansos ini untuk diteruskan kepada warga yang layak untuk menerimanya.

Yang menarik, sebelum penyerahan Bansos disalurkan secara simbolis. Umat Klenteng menyediakan puluhan Burung untuk dilepas oleh Wali Kota dan Istri yang juga Ketua TP PKK Kota Bitung dan diikuti oleh pihak Pimpinan Umat Klenteng.(zet)

banner 300x250