Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara HUT ke-76 RI di Pemprov Sulut

Lanud Sri mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara upacara, di mana Mayor Kal Ramdhani bertugas sebagai Perwira Upacara
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH beserta pejabat pemerintah Provinsi dan Forkopimda Sulut mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman kantor Gubernur Provinsi Sulut, Jalan 17 Agustus No.69 Manado, Sulawesi Utarat, Selasa (17/08/2021).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Bacaan Lainnya

Naskah Teks proklamasi dibacakan dengan lantang oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr Andi Silangen.

Lanud Sri mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara upacara, di mana Mayor Kal Ramdhani bertugas sebagai Perwira Upacara didampingi Mayor Adm Setyo sebagai wakil Paup. Mayor Sus Toni Atmaja sebagai Komandan Upacara dan Lettu Sus Gede Dylan Pratama Wijaya sebagai Danpaskibraka serta beberapa personel Lanud Sri lainnya sebagai pendukung.

Tim pengibar Sang Merah Putih adalah putra-putri terbaik Sulut yang dilengkapi dengan pasukan upacara, terdiri dari unsur TNI dan Polri serta peleton Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tim Paskibra Sulut dengan panggilan Tim Putih, terdiri dari Kelompok 17 yang dikomandani oleh Juanven Korompis, merupakan remaja utusan dari SMA Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Sedangkan, Pembawa Baki adalah Feria Masambe, utusan dari sekolah SMA Negeri 2 Bitung. Pembawa Baki kedua adalah Desy Horman, perwakilan dari SMA Negeri 1 Tabukan Selatan.

Selanjutnya pembentang Bendera adalah Alexander Lengkey, perwakilan dari SMA Kristen 1 Tomohon. Didampingi oleh Gabriel Wulur sebagai perwakilan dari SMA Negeri 8 Manado serta Danang Haryo Wibowo Utusan asal sekolah SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Pelaksanaan upacara secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Turut hadir pada upacara kali ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw yang didampingi Wakil Ketua tim penggerak PKK dr Kartika Devi Tanos beserta tamu undangan yang menyimak jalannya upacara di mimbar kehormatan.

Setelah pelaksanaan upacara pengibaran Sang Merah Putih, seluruh tamu undangan mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual.

Selain di Kantor Gubernur Provinsi Sulut, upacara juga dilaksanakan di Lapangan Tikala Pemkot Manado, dengan inspektur upacara Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw. Dan dihadiri oleh Kadislog Lanud Sri Kolonel Kal Choirudin beserta seluruh unsur Forkopimda Pemkot Manado.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kadispotdirga Lanud Sri Letkol (Pas) Paulus Purwadi, S.Pd., mewakili Komandan Lanudsri, mengikuti upacara perayaan Hari Kemerdekaan RI bersama penggiat olahraga Dirgantara Paralayang, di Pulau Likri desa Tandengan, kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Setelah upacara dilanjutkan atraksi perahu tradisional dan diakhiri dengan syukuran. Adapun yang hadir dari pemerintah setempat, yakni Franky Sulang, SSos. menjabat Ketua Hukum Tua Desa Tandengan, Kapi Maxi SE (Hukum Tua Desa Tandengan satu), Heintje Latuperisa (Jaksa Fungsional). Dari media, Marlon Sumaraw (Direktur Utama Manado Post), Berty Waleleng, SH (Notaris), Tokoh Lintas Agama, LSM, Perwakilan dari Klub Paralayang dan masyarakat Desa Tandengan.

Seluruh kegiatan berjalan lancar dan aman serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.(eda)

banner 300x250