HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Masa Pandemi Tetap Khidmat

IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan Pemprov Sulut di tengah suasana pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan khidmat dan khusuk.

Pada momentum sakral tersebut, Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kenaikan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Selasa (17/08/2021).

Bacaan Lainnya

Ini merupakan tahun ke-2 upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dihadiri peserta secara fisik terbatas dan virtual.

Tampil Perwira Upacara adalah Mayor Kal Ramhdani dari Akademik Angkatan Udara.

Letkol Sus Toni Atmaja Bertindak sebagai Komandan Upacara dari Akademik Angkatan Udara, Kasie. BMP Dislog Lanud Samratulangi.

Selanjutnya, untuk pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Andi Silangen.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di bawah komando Lettu Sus Gede Dylan Pratama Wijaya dari Akademik Angkatan Udara.

Upacara ini berlangsung penuh khidmat sekalipun dilaksanakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19 dan bendera Merah Putih berhasil dikibarkan dengan sempurna oleh anggota Paskibraka.

Pada kesempatan yang sama, selesai upacara Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan santunan kepada 600-an Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan besaran Rp500.000 per orang.

Setelah mengikuti upacara, Gubernur Olly berkesemapatan menyampaikan seruan untuk tidak mengendorkan semangat berperang melawan Covid-19.

“Mari kita kobarkan semangat pantang menyerah melawan Covid-19,” kata gubernur singkat.

Berada di tengah situasi yang dilanda pandemi Covid 19, gubernur juga mengingatkan untuk tetap bersyukur kepada maha besar Tuhan.

“Kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Provinsi Sulut mendapat pertumbuhan ekonomi yang bergerak positif. Tentunya dengan capaian ini, kita semua masih bisa melakukan kegiatan bersama-sama pemerintah sehingga kian menambah semangat untuk maju,” sebut Gubernur Olly.

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen bersama Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay dan Billy Lombok. Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta istri dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen beserta istri Ivonne Lombok, perwakilan dari perbankan/instansi vertikal dan lembaga serta para asisten dan perwakilan pejabat eselon II Pemprov Sulut.(srv)

Pengibaran Sang Merah Putih menjadi momentum penting dalam peringatan HUT RI
banner 300x250