Winsulangi Salindeho Tutup Usia

Almarhum Winsulangi Salindeho
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Awan duka menyelimuti Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang kehilangan putera terbaik asal Nusa Utara, Winsulangi Salindeho.

Anggota DPRD Provinsi Sulut, periode 2019-2024 ini, dikabarkan meninggal dunia di RS Hermina subuh, pada Minggu (15/08/2021).

Bacaan Lainnya

Bu’ Winsu, sapaan akrabnya adalah mantan
Bupati Kabupaten Kepualaun Sangihe (2004-2006 dan 2006-2011) juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Kota Manado.

Ucapan duka mengalir di timeline media sosial yang ditujukan kepada keluarga yang ditinggalkan khususnya istri tercinta Meiva Salindeho-Lintang yang juga pernah duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut.

Ucapan duka datang dari Victor J Mailangkay SH MH. “Turut berdukacita atas meninggalnya Drs. Winsulangi Salindeho. Bupati Kepulauan Sangihe 2004 – 2011. Anggota DPRD Provinsi Sulut 2019 – 2024. Kiranya Tuhan Yesus sumber penghiburan sejati selalu menyertai keluarga yang ditinggalkan,” tulisnya.

Hal yang sama juga disampaikan Jackried Maluenseng. “Selamat jalan ke rumah Bapa di sorga, mantan anggota BPMS dan Anggota DPRD Sulut, orang tua kami tersayang Bapak Pnt am.Drs. Winsulangi Salindeho, mantan Bupati Sangihe, mantan Wabup Sangihe, mantan Sekot Manado, mantan anggota BPMS GMIM”.

Jackried juga menyebut Salindeho merupakan figur penting, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Pembentukan Provinsi Nusa Utara. Tokoh pendiri Kabupaten Kepulauan Sitaro
perintis pendirian Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar).

“Tuhan Yesus menguatkan keluarga yang berduka ibu Pdt Meiva Salindeho Lintang dan anak-anak Uto Tin dan Christian bersama keluarga, Junior dan semua keluarga besar Salindeho-Lintang,” katanya.

Ungkapan duka kepada almarhum yang tercatat pada Fraksi Partai Golkar ini juga diungkapkan Asisten 1 Setdaprov Sulut, Edison Humiang. “Turut berduka cita atas neninggalnya Bapak Drs. Winsulangi Salindeho, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, mantan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe dan Talaud, mantan Bupati Kepulaan Sangihe, mantan Sekda Kota Manado dan beberapa Jabatan penting dan strategis di Pemprov Sulut dan Pemda Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud. Karya dan pengabdianmu tetap terukir dan dikenang bumi pertiwi. Selamat jalan om Winsu ke rumah Bapa di surga, amin,” sebut Humiang.(srv)

banner 300x250